SHARE

Jakarta – Hari ini tepat dua tahun tragedi bom Thamrin. Sebuah karangan bunga terpajang di depan pos polisi Jalan MH Thamrin.

Pantauan detikcom di lokasi, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018), terlihat sebuah karangan bunga yang didominasi oleh warna kuning dan putih. Terlihat juga taburan-taburan bunga di sekitarnya.

2 Tahun Bom Thamrin, Karangan Bunga Terpajang di Pos PolisiFoto: Karangan bunga dipajang di pos polisi Jalan Thamrin. (Parastiti-detikcom)

Salah seorang warga, Irfan (26) menyampaikan rasa prihatinnya terhadap insiden tersebut. Meski dua tahun lalu ia tak berada di lokasi kejadian, Irfan turut berduka atas kejadian tersebut.

“Saya nggak ada di sini waktu kejadian dulu itu. Saya lihat di TV dan itu sangat menyedihkan,” kata Irfan.

Irfan berharap tak terjadi lagi aksi teror semacam ini di Indonesia sampai kapanpun. Tak hanya itu, Irfan juga berharap agar pemerintah juga ikut berperan aktif dalam pencegahan aksi terorisme.

“Saya berharap aksi teror tidak terjadi lagi di Indonesia karena merugikan banyak pihak. Baik jiwa maupun materil. Pemerintah juga harus berperan aktif dalam penanggulangan terorisme. Selain itu juga harus membantu trauma para korban atau keluarga korban,” ujarnya.

(yas/idh)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here