SHARE

Jakarta – Dua klub Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur siap saling sikut di laga final Liga Champions. Bagi keduanya, duel ini merupakan pertemuan perdana di ajang paling elite antarklub Eropa tersebut.

The Reds berhasil lolos ke partai final Liga Champions setelah menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Liverpool kalah 0-3. Sementara itu, pada leg kedua di Stadion Anfield, mereka mampu membalikkan keadaan dan menang 4-0.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur mampu melewati hadangan Ajax Amsterdam berkat keunggulan agresivitas gol tandang, dengan agregat 3-3. Dalam laga leg pertama di Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites takluk 0-1. Sementara itu, pada pertemuan kedua di Johan Cruyff ArenA, Spurs menang 3-2.

Pertandingan ini terasa spesial bagi kedua klub. Liverpool serta Tottenham Hotspur untuk pertama kalinya bersua di Liga Champions, dan langsung bertemu di final.

Sebelumnya, The Reds dan The Lilywhites pernah saling berhadapan pada semifinal Piala UEFA 1972-1973. Pada saat itu, skuat Si Merah yang sukses lolos ke final berkat keunggulan agresivitas gol tandang dalam agregat 2-2.

Lantas, siapakah yang akan memenangkan pertandingan final Liga Champions musim ini? Layak untuk dinantikan.

Berikut ini adalah beberapa data dan fakta menjelang final Liga Champions 2018-2019, seperti dilansir dari UEFA:

All English Final di Liga Champions

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here