SHARE

Jakarta Manchester City dan Liverpool bakal bertarung hingga akhir dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. City naik ke puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Liverpool usai menang atas Manchester United.

Manchester City mengoleksi 89 angka, terpaut satu poin di atas Liverpool. Kedua tim sudah menyelesaikan 35 pertandingan. Artinya, duo ‘kuda pacu’ tersebut tak boleh terpeleset jika enggan tertutup peluang meraih gelar musim ini. 

Oleh karena itu, Manchester City dan Liverpool wajib saling mengintip dengan harapan berbeda. Liverpool punya asa agar Manchester City terpeleset pada tiga laga terakhir. Sementara itu, Manchester City ingin Liverpool kalah atau minimal seri pada tiga laga tersebut.

Tiga lagi terakhir Liverpool dianggap lebih ringan, setidaknya dari sisi status, yakni dua kali tuan rumah dan sekali tandang. Hal itu berbeda dengan Manchester City. Sang juara bertahan harus dua kali melawat dan sekali berlaga di rumah sendiri.

Pada sisa laga musim ini, Liverpool akan menjamu Huddersfield (26/4/2019) dan Wolverhampton Wanderers (12/5/2019). Satu laga keluar kandang akan dilakoni Liverpool saat bertemu Newcastle United (4/5/2019).

Sementara itu, Manchester City akan menjadi tamu bagi Burnley (28/4/2019) dan Brighton (12/5/2019). Satu permainan di rumah sendiri terjadi saat Leicester City datang ke Etihad Stadium (6/5/2019).

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here