SHARE

Tak terasa kompetisi Eropa musim 2017/18 bakal segera berakhir tak lama lagi. Bahkan beberapa liga sudah memastikan juaranya.

Berakhirnya musim ini tak membuat pekerjaan manajer klub berhenti. Pasalnya, mereka harus mencari pemain untuk dibeli musim panas nanti.

Ya, setiap klub pasti akan melakukan evaluasi pada akhir musim. Terlebih jika mereka gagal mencapai target yang diinginkan.

Manajemen pun menyiapkan dana untuk memuluskan langkah di bursa transfer. Dana besar juga dibutuhkan untuk bernegosiasi dengan sang pemain.

Lalu siapa sajakah pemain yang bakal menjadi sorotan dalam bursa transfer musim panas nanti? Berikut ulasannya:

 

 

 

 

 

 

1. Mohamed Salah

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengaku masih berhubungan baik dengan seluruh pemain dan suporter AS Roma. (AFP/Anthony Devlin)

Salah menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa musim ini. Bersama Liverpool, ia seperti menemukan lagi performa terbaiknya di Liga Inggris.

Sejauh ini pemain asal Mesir itu telah mencetak 40 gol dari 45 laga di semua kompetisi. Ia juga mampu membawa The Reds ke semifinal Liga Champions.

Namun, Liverpool patut was-was musim panas nanti. Pasalnya, Real Madrid siap memberikan tawaran besar agar Salah bisa datang ke Santiago Bernabeu.

2. Neymar

6. Neymar JR - Embraer Legacy 450 Value seharga 15,25 Juta Dolar menjadi saksi skandal percintaan Neymar. Saat itu pesawat jet tersebut memiliki andil menjemput pacar Neymar saat itu Soraya Vucelic ke Ibiza, Spanyol. (AFP/Gabriel Bouys)

Neymar masih memegang rekor transfer hingga sekarang. Ia dibeli dari Barcelona oleh PSG dengan harga 222 juta euro musim panas kemarin.

Performa pemain asal Brasil itu pun cukup gemilang. Dari 30 laga di semua kompetisi, ia mampu mencetak 28 gol.

Namun, Neymar dikabarkan tak betah main di PSG. Sehingga ia ingin mencari klub baru musim depan.

Real Madrid menjadi yang terdepan mendapatkannya. Klub raksasa Spanyol ini siap memecahkan rekor transfer demi Neymar.

3. Gianluigi Donnarumma

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma dikabarkan tengah dilirik Real Madrid pada bursa transfer Januari 2018. (AFP/Marco Bertorello)

Donnarumma selalu ada di rumor bursa transfer sejak dua musim terakhir. Pasalnya, ia selalu tampil bagus bersama AC Milan.

Meski ia sudah memperpanjang kontrak di AC Milan hingga 2021, bukan berarti rumor transfernya mereda. Terlebih AC Milan butuh dana segar untuk menyeimbangkan neraca keuangan musim depan.

Juventus menjadi klub yang paling getol mendapatkan Donnarumma. Mereka siap menebus berapa pun permintaan AC Milan untuk Donnarumma.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here