SHARE

Liputan6.com, Jakarta LRT Jakarta merupakan moda transportasi terkini yang merepresentasikan peradaban baik di sebuah kota. Selain persoalan teknis, pelayanan atau jasa juga menjadi hal vital dalam menyambut masyarakat yang menjadi pengguna LRT Jakarta sehari-hari.

Sebab itu sebanyak 300 karyawan disiapkan untuk bekerja mulai dari Ticketing, customer service, dan help desk. Mereka sudah mendapat modul atau pengetahuan dasar tentang suistainability city yang direkrut melalui STAR4Hire.

“Sebab nantinya mereka akan lebih dalam lagi hatinya. Karena bukan sekadar bekerja tetapi sekaligus menjadi agent of change untuk ekostitem peradaban baru dan bagian dari problem solver,” ujar Coorporate Secretary Jakarta Propertindo Hani Sumarno.

The First Hospitality Platform di Indonesia STAR4Hire ditunjuk oleh PT LRT Jakarta untuk merekrut dan mendidik talent andal. Dalam penandatangan MoU, perjanjian tersebut berlaku selama satu tahun.

 

Keterampilan yang Diajarkan

Karyawan PT. LRT Jakarta siap menyambut Anda

Awalnya, perekrutan direncanakan lewat campus hiring ke sekolah perhotelan. Namun prosesnya bisa dipersingkat lewat mitra penyedia tenaga kerja dan berbasis hospitality industri (perhotelan dan pariwisata) utuk memenuhi kebutuhan karyawan khususnya bagian pelayanan.

“Untuk tahap awal seluruh kebutuhan karyawan full operation di LRT Jakarta (6 stasiun) sebanyak 300 karyawan dan khususnya tim pelayanan sebanyak 75 orang,” ujar General Manager Human Resources PT LRT Jakarta M Arief Subardi.

Para karyawan diberikan pelatihan keterampilan dasar termasuk keramahan dasar, perawatan, kebersihan pribadi, kesopanan ucapan dalam menyambut tamu dan kesopanan bertelepon. Selain itu mereka piawai untuk menangani keluhan, bahasa Inggris dasar di industri hospitality, kelas merias termasuk di dalamnya merawat kulit dan memakai makeup.

 

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here