SHARE

Arsenal menjalani musim yang kurang menyenangkan di musim ini. Pasukan Arsene Wenger masih tercecer di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris.

Mereka baru mengemas 39 poin dari 22 pertandingan Liga Inggris musim ini. Arsenal tertinggal 23 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Di luar itu, masalah transfer pemain juga mendera Arsenal. Dua pemain kunci, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil berada di ambang pintu keluar pada bursa transfer Januari ini.

Situasi sulit ini mau tak mau membuat Wenger dalam sorotan. Banyak desakan agar manajer berjuluk The Professor itu mundur dari kursinya.

Beragam nama pengganti pun sudah muncul. Siapa saja? Berikut empat di antaranya.

 

 

 

 

Carlo Ancelotti (dok PA Images)

Rumor kalau Ancelotti bakal menggantikan Wenger kembali terdengar. Kabar terbaru menyebut, Ancelotti telah setuju untuk menggantikan Wenger, yang direncanakan hengkang akhir musim ini.

Ancelotti sendiri saat ini belum bekerja setelah dipecat Bayern Munchen di pertengahan musim ini. Manajer berjuluk Don Carlo itu difavoritkan lantaran jejak rekamnya sebagai pelatih jempolan.

Selain Arsenal, Ancelotti juga rumornya bakal menjadi pelatih AC Milan menggantikan Gennaro Gattuso. Timnas Italia juga kabarnya berminat menariknya.

Mikel Arteta

Nama lain yang juga disebut bisa menggantikan Wenger adalah Mikel Arteta. Saat ini, Arteta sedang ‘menimba ilmu’ dari Pep Guardiola di Manchester City.

Arteta bekerja sebagai salah satu staf Guardiola di sana. Arteta adalah mantan kapten Arsenal yang pensiun di akhir musim 2015/16,

Di antara sekian rumor yang beredar, Wenger baru akan mundur jika Arteta yang menggantikannya. Namun ada resistensi dari suporter Arsenal mengingat sosok Arteta belum berpengalaman sebagai manajer.

Patrick Vieira (AFP/Franck Fife)

Sosok Patrick Vieira begitu melegenda di Arsenal. Ia adalah kapten tim Arsenal yang berhasil membawa tim juara tanpa terkalahkan di musim 2003/04.

Saat ini, Vieira masih menjadi juru taktik New York City di Liga Sepak bola Amerika Serikat (MLS). Di bawah asuhannya, New York City bertengger di peringkat kedua klasemen wilayah timur.

Vieira sendiri masih memerhatikan Arsenal meski sudah tak lagi di klub. Ia sempat berkomentar kalau Arsenal saat ini lebih baik dari generasinya dulu, meski tengah terseok-seok.

Joachim Loew (AFP/Mladen Antonov)

Joachim Loew sampai saat ini masih berstatus sebagai pelatih timnas Jerman. Di bawah asuhannya, timnas Jerman berhasil juara Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi tahun lalu.

Capaian itulah yang membuat Arsenal kepincut. Figur Loew dianggap merepresentasikan Arsenal yang gemar memakai pemain muda.

Di timnas Jerman, Loew juga banyak mengorbitkan pemain muda. Mulai dari Julian Draxler, hingga Leroy Sane.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here