SHARE

Jakarta – Sebanyak 44 ribu pemudik diprediksi akan kembali ke Jakarta via Stasiun Pasar Senen maupun Stasiun Gambir saat puncak arus balik, Minggu 9 Juni besok. Penumpang arus balik diprediksi mengalami peningkatan mulai hari ini.

“Kalau di H+3 aja kita prediksi mungkin bisa lebih naik dari hari ini ya. Kalau hari ini di Pasar Senen itu penumpang datang sudah mencapai 23 ribu. Kita prediksi untuk di Pasar Senen besok itu bisa mencapai 23-24 ribu,” kata Humas PT KAI Daop I Eva Chairunisa saat dihubungi, Sabtu (8/6/2019).

Sementara itu, sekitar 20 ribu pemudik diprediksi akan kembali melalui Stasiun Gambir esok hari. Khusus di Stasiun Gambir. Menurut Eva, jumlah penumpang arus balik tertinggi berada di kisaran angka 20 ribu.


“Sebenarnya Gambir itu bisa dibilang tertingginya itu 20 ribuan itu. Mungkin bisa dibilang bisa mencapai 20 ribuan lebih lah (di puncak arus balik)” ujarnya.
Sementara itu, untuk jumlah keberangkatan pemudik kereta dikatakan Eva masih cukup tinggi. Hingga H+3 Lebaran, masih ada 26 ribu pemudik berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan 19 ribu berangkat dari Stasiun Gambir.

“Jadi kalau untuk penumpang mudiknya bisa dibilang masih tinggi ya. Karena angkanya yang di Pasar Senen masih berkisar di angka 26 ribuan, untuk Gambir pun masih di angka 19 ribuan. Itu sudah menurun dari puncaknya waktu itu 22 ribuan (di Gambir),” jelas Eva.

(azr/idh)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here