SHARE

berita.lewatmana.com – Festival di Indonesia ternyata cukup banyak lho dan tentu saja bisa kita tonton secara gratis. Setiap tahunnya ternyata beberapa festival di Indonesia ini selalu ramai dikunjungi warga. Tidak hanya warga sekitar, bahkan wisatawan mancanegara pun tertarik dengan festival-festival itu.

Karena itu tidak ada salahnya jika Anda mengetahui festival-festival ini, Anda bisa berkunjung ke lokasinya di jadwal libur nanti.

1. Jember Fashion Carnaval

Festival di Indonesia satu ini sudah menarik perhatian warga dunia. Sesuai dengan namanya, di festival ini Anda akan melihat para peserta festival menggunakan kostum-kostum unik khas Indonesia yang menyatu dengan alam. Festival ini pertama kali diadakan di tahun 2001 dengan nama Pekan Mode Dynand Fariz. Hingga akhirnya tahun 2003 namanya berubah menjadi Jember Fashion Carnaval. Jika Anda ingin melihat festival ini, festivalnya diadakan di bulan Agustus setiap tahunnya.

Sumber: senayanpost.com
2. Festival Karapan Sapi

Festival ini sangat ramai dan selalu membuat yang menonton jadi tegang. Karena sapi-sapi yang berlomba menjadi yang tercepat itu sangat tangkas. Mereka tampak terlatih dengan baik. Sapi-sapi tersebut diarahkan oleh seseorang. Merupakan salah satu festival tertua di Indonesia. Biasanya diadakan dari bulan Juli hingga Oktober. Anda yang ingin melihat silakan datang ke Madura di bulan-bulan tersebut.

Sumber: wikipedia.org
3. Festival Danau Sentani

Di timur Indonesia, Anda bisa menyaksikan festival keren yang disebut sebagai Festival Danau Sentani. Lokasi festivalnya berada di Danau Sentani Jayapura. Di sana Anda bisa menyaksikan tarian-tarian khas Papua yang dilakukan di atas perahu. Acaranya sendiri diadakan lima hari berturut-turut dan sangat beragam. Jika ingin melihatnya, Anda harus ke Jayapura pada pertengahan bulan Juni.

Sumber: festivaldanausentani.com
4. Festival Danau Toba

Festival di Indonesia satu ini diadakan setiap bulan Desember di sekitar Danau Toba. Jadi Anda bisa sekalian melihat keindahan Danau Toba yang luas itu. Acaranya bermacam-macam dan seru-seru, mulai dari lomba berenang, parade gerobak berhias Ulos, lomba lari, dan Anda bisa melihat tarian-tarian khas Sumatera Utara yang ditampilkan.

Sumber: pedomanwisata.com
5. Bali Kite Festival

Di Bali, Festival Layang-Layang setiap tahunnya selalu menari perhatian wisatawan. Para peserta akan membuat layang-layang sebagus dan seunik mungkin untuk mendapatkan hadiah. Tidak hanya dewasa, anak-anak pun bisa mengikuti festival ini. Biasanya diadakan antara bulan Juli dan Agustus.

Sumber: balirescentre.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here