SHARE

berita.lewatmana.com – Meski masih dihantui Avengers: Infinity War, tapi cukup banyak film Indonesia yang tayang di bulan Mei. Dan tentunya dengan genre yang beraneka ragam. Film-film ini punya keseruannya tersendiri, jadi tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan.

Jadi film Indonesia apa saja yang tayang di bulan Mei? Inilah daftarnya.

1. Sajen

Film bertajuk horror ini disutradarai oleh Hanny R Saputra. Mengisahkan tentang seorang siswi SMA Pelita Bangsa melakukan bunuh diri setelah dirundung habis-habisan oleh teman-temannya. Namun ada kejadian aneh yang terjadi di sekolah yang kemudian diketahui bahwa arwah siswi itu gentayangan. Lalu ada sajen di loker sekolah yang kehadirannya begitu misterius.

2. 212 The Power Of Love

Film bergenre religi ini cocok ditonton untuk menyambut kehadiran bulan Ramadan. Mengisahkan tentang seorang jurnalis yang berusaha menghentikan ayahnya yang berniat berjalan kaki dari Ciamis hingga ke Jakarta untuk mengikuti aksi damai yang akan berlangsung. Film ini punya kisah tentang ayah dan anak yang cukup mengharukan.

3. Assalammu’alaikum Calon Imam

Film ini diadaptasi dari novel laris berjudul sama. Mengisahkan tentang Nafisya yang selalu tidak beruntung dalam urusan cinta. Namun suatu waktu ia bertemu dengan Alif yang merupakan dosen pengajarnya di kampus. Pertemuan mereka awalnya tidak mengenakan, tapi karena entah mengapa sering bertemu di kampus dan mengalami kejadian yang konyol akhirnya mereka jadi sering berpapasan. Film ini menyajikan cerita yang simpel dan bisa dinikmati oleh siapa saja yang mengharapkan bertemu dengan cinta sejatinya.

4. The Gift

Film Indonesia ini merupakan arahan dari sutradara Hanung Bramantyo. Mengisahkan tentang Tiana yang merupakan seorang novelis. Ia merasa terusik dengan suara musik keras yang selalu dinyalakan oleh tetangganya bernama Harun. Kemudian ketika berkunjung ke rumah Harun, ia menyadari bahwa Harun adalah seorang tunanetra yang menutupi dirinya dari dunia luar.

5. Selembar Itu Berarti

Film Indonesia inspiratif ini berkisah tentang kakak-beradik yang ditinggalkan oleh kedua orangtuanya, tapi hal itu tidak menjadikan mereka menyerah untuk terus bersekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here