SHARE

berita.lewatmana.com – Girlband Korea setiap tahunnya sering ada yang baru, tapi untuk menjadi populer tidaklah mudah. Girlband-girlband berikut ini yang rupanya paling berhasil memikat hati para kpopers. Masing-masing dari mereka punya konsep yang unik sehingga mudah dikenali. Kemampuan menyanyi dan menari mereka tidak diragukan lagi.

Maka dari itu tidaklah salah jika 5 girlband Korea ini tengah naik daun di negara asalnya.

1. Mamamoo

Girlband Korea ini pertama kali debut tahun 2014 dan sekarang sedang mencapai puncak ketenaran. Terdiri dari empat anggota yaitu Hwasa, Wheein, Solar, dan Moonbyul. Lagu-lagu yang mereka bawakan tidak jauh dari tema jazz, retro, dan R&B. Di fanmeeting pertama mereka, semua tiket ludes dalam waktu satu menit saja.

Sumber: kprofiles.com
2. Lovelyz

Memiliki tahun debut yang sama dengan Mamamoo. Lovelyz memiliki delapan orang anggota yang punya nama imut-imut seperti, Baby Soul, Jiae, Jisoo, Mijoo, Kei, JIN, Sujeong, dan Yein. Mereka sering berpenampilan manis dan imut, itulah konsep yang mereka pilih. Setiap tahunnya mereka selalu mengeluarkan album baru. Girlband Korea yang sangat produktif.

Sumber: spinditty.com
3. AOA

Meski baru saja ditinggalkan penyanyi utamanya, AOA masih terus jalan hingga sekarang. Mereka sedang mempersiapkan album baru yang akan segera rampung. Sekarang formasi mereka menjadi Jimin, Yuna, Chanmi, Hyejeong, Seolhyun, dan Mina. Beberapa di antara mereka ada yang bisa memainkan alat musik. Kemampuan menari mereka akan membuat Anda terkagum-kagum.

Sumber: wikipedia.org
4. Gfriend

Pertama kali debut pada tahun 2015, Gfriend sudah menarik perhatian. Mereka juga memiliki konsep manis dan feminin. Anda akan terpukau melihat wajah mereka yang cantik-cantik. Girlband Korea ini terdiri dari Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji. Mereka juga dikenal sebagai girlband yang sangat disayang oleh masyarakat Korea.

Sumber: kprofiles.com
5. Red Velvet

Jika mendengarnya Anda mengira ini kue, memang kue ada yang namanya seperti itu. Namun di Korea, Red Velvet lebih dikenal sebagai girlband. Dibentuk oleh agensi raksasa Korea S.M. Entertainment. Lagu-lagu mereka beberapa kali masuk top chart. Sejak awal debut banyak penghargaan yang sudah mereka dapatkan. Terdiri dari Seulgi, Irene, Wendy, Joy, dan Yeri.

Sumber: allkpop.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here