SHARE

berita.lewatmana.com – Kalau Anda suka menonton atau membaca cerita tentang misteri, pasti detektif fiksi ini sangat Anda kagumi. Kemampuan mereka memecahkan misteri pembunuhan dan berbagai macam kasus berat lainnya memang patut diacungi jempol.

Saking kerennya para detektif tersebut, pasti Anda juga ingin mereka ada di dunia nyata karena kemampuan mereka pasti dibutuhkan di sini. Cukup banyak kasus misteri di dunia ini yang sampai sekarang belum tertangani dengan baik.

Siapa sajakah detektif fiksi itu? Inilah mereka.

1. Sherlock Holmes

Gayanya nyentrik dan terlihat menjalani hidupnya dengan asal. Namun ia sangat jeli dan hati-hati sekali ketika melakukan investigasi. Pengetahuannya pun cukup luas. Ia juga jago bela diri, sehingga membuatnya keren karena bisa melindungi dirinya sendiri.

2. Conan Edogawa

Ia sebenarnya adalah Shinichi Kudo yang tubuhnya berubah kecil karena pengaruh obat. Sampai sekarang ia belum menemukan penawar obat itu sehingga tubuhnya masih kecil. Namun kemampuannya analisis kasusnya sangat bagus. Tidak ada yang pernah menyangka bahwa ia sangat mahir melakukannya, padahal wajah Conan terbilang polos. Ia juga memiliki alat-alat canggih untuk menunjang kegiatan investigasinya.

3. Hercule Poirot

Poirot adalah detektif handal yang dibuat oleh penulis kenamaan Agatha Christie. Waktu muda dulu, ia pernah menjadi seorang tentara. Ia adalah seorang detektif yang senang berpenampilan rapi. Orang-orang yang pertama melihat, akan mengiranya sebagai seorang pebisnis. Hercule bisa Anda lihat sosoknya di film Murder on The Orient Express.

4. Kindaichi

Kindaichi punya sifat yang bertolak-belakang dengan Conan. Di sekolah, Kindaichi adalah seorang pemalas. Ia dikenal suka mencari perhatian pada wanita dan berotak mesum. Meski begitu ia memiliki IQ 180 dan itu membuatnya sangat pintar untuk memecahkan sebuah misteri. Kindaichi juga masih SMA.

5. Ace Ventura

Detektif satu ini memang kocak dan ditingkahnya dijamin bisa membuat Anda tertawa. Meski sering melakukan hal-hal di luar akal sehat dan membuat orang-orang menganggapnya aneh, tapi ketika memecahkan sebuah misteri yang berhubungan sama hewan, Ace tidak bisa diremehkan. Ia memang peduli soal hewan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here