SHARE

Pasta gigi menjadi salah satu bahan yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaan utama dari pasta gigi sendiri adalah untuk membersihkan gigi. Namun dilansir dari Boldsky pada Selasa (13/3/2018), ada banyak kegunaan pasta gigi untuk kecantikan.

Pasta gigi bisa digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kecantikan yang terjadi pada kulit, rambut, hingga bibir. Berikut lima penggunaan pasta gigi untuk perawatan kecantikan secara alami.

1. Menghilangkan bercak hitam

Banyak orang yang menghadapi masalah jerawat dan bekas jerawat yang menimbulkan bercak hitam. Anda bisa menghilangkan bercak hitam tersebut dalam semalam dengan pasta gigi. Caranya, campurkan dua sendok teh pasta gigi dengan dua sendok teh gel lidah buaya. Oleskan pasta kental ini ke wajah Anda dengan cotton pad. Lakukan perawatan ini sebelum tidur setiap hari dan bilas dengan air biasa.

5 Kegunaan Pasta Gigi untuk Kecantikan

Kandungan fluoride pada pasta gigi atau odol ternyata bisa membantu menghilangkan komedo. Caranya olesi bagian hidung yangg berkomedo, diamkan beberapa saat lalu cuci bersih dengan air. (AFP PHOTO/SAUL LOEB)

2. Menghilangkan jerawat

Jerawat menjadi masalah kulit yang mengganggu kecantikan. Anda bisa menghilangkan jerawat yang menganggu dalam semalam. Caranya, hampir sama dengan menghilangkan bercak hitam yakni dengan mencampurkan dua sendok teh pasta gigi dan dua sendok teh gel lidah buaya. Oleskan pasta ini pada jerawat yang membandel dengan cotton pad sebelum tidur. Kemudian bilas sampai bersih.

3. Mengatasi rambut bercabang

Pasta gigi juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut, seperti rambut bercabang. Caranya, campurkan satu sendok makan pasta gigi dengan satu buah pisang yang sudah ditumbuk. Oleskan pasta ini pada ujung rambut dan baluri ke seluruh batang rambut. Diamkan selama 25 menit kemudian bilas dengan sampo. Anda bisa melakukan perawatan ini sekali dalam sebulan.

5 Kegunaan Pasta Gigi untuk Kecantikan

Sikat gigi yang tidak dibasahi sebelum diolesi odol. (iStockphoto)

4. Mencerahkan bibir secara instan

Pasta gigi juga mampu membuat bibir lebih cerah. Ini membantu menghilangkan warna bibir yang tidak merata. Caranya, tuangkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh pasta gigi ke dalam mangkuk. Campur secara merata. Kemudian sikat bibir dengan lembut untuk pengelupasan kulit. Setelah kulit terkelupas, oleskan pasta di bibir Anda. Ulangi perawatan ini sebulan sekali untuk hasil yang lebih cepat. Resep ini membantu agar bibir terlihat lebih pink alami dan cerah.

5. Menghilangkan rambut yang tidak diinginkan

Salah satu permasalahan kecantikan yang kerap kali dihadapi wanita adalah tumbuhnya rambut yang tidak diinginkan, seperti kumis dan bulu kaki. Pasta gigi bisa menjadi obat alami untuk menghilangkan rambut tersebut.Caranya, campurkan satu sendok pasta gigi, dua sendok tepung, dan 4-5 sendok susu ke dalam mangkok. Oleskan campuran ini pada bagian tubuh yang menjadi tempat tumbuhnya rambut dengan jari. Diamkan selaam 20-25 menit. Setelah itu, gosok perlahan dengan cotton pad secara berlawanan arah dari pertumbuhan rambut. Gunakan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat.​

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here