SHARE

news.lewatmana.com – Sampai saat ini drama Korea memang belum kehilangan tajinya. Penggemarnya tidak hanya ada di Korea saja lho, tapi di seluruh dunia. Lalu bagaimana bisa drama yang sebenarnya hanya tayang di negara asalnya ini bisa menyedot perhatian dunia?

Yuk kita simak pembahasannya!

1. Cerita yang unik

Memang diakui cerita drama Korea termasuk beragam. Meski kebanyakan yang didramakan adalah kisah cinta, tapi Anda pasti akan menemukan sesuatu yang baru di sana. Membuat Anda tidak bosan menonton sampai akhir. Hal ini karena seleksi ceritanya memang sangat ketat dan sangat mementingkan kualitas.

2. Pemeran

Tidak dipungkiri para aktor dan aktris yang memerankan drama juga berpengaruh terhadap minat penonton. Mereka tidak hanya tampan dan cantik, tapi juga mampu membawa perannya dengan baik. Sering juga kejadian aktor dan aktris yang dikritik karena kurang maksimal dalam membawakan perannya dan itu pun memengaruhi ratingnya.

3. Kualitas gambar

Drama Korea dikenal dengan kualitas gambarnya yang bagus. Selain yang melakukannya ada orang professional, proses editing gambarnya pun tidaklah dadakan. Sehingga membantu para kru untuk bekerja secara maksimal dalam memberikan konten drama yang apik. Coba saja jika Anda menonton drama yang gambarnya buram dan jelek, pasti Anda juga tidak akan mau lagi menontonnya, bukan?

4. Persiapan dari jauh

Seorang penulis naskah drama Korea tidak menuliskan ceritanya secara mendadak. Sebut saja Kim Eun Sook, penulis drama Goblin, ia sampai lima tahun mengembangkan naskahnya itu hingga menjadi drama yang sukses. Setelah naskah diterima oleh produser, itu pun dilakukan penyesuaian lagi selama satu tahun. Untuk pemilihan peran, kebanyakan dari mereka akan melakukan casting untuk mencari  aktor dan aktris yang cocok sesuai dengan perannya.

5. Setting yang memukau

Kualitas gambar dari scene ke scene di drama Korea dipengaruhi oleh pemilihan setting yang tidak main-main. Para krunya sering mengambil setting di lokasi-lokasi wisata yang ada di Korea. Maka dari itu tidak mengherankan setiap tahunnya jumlah wisatawan di Korea Selatan selalu berada dalam keadaan stabil. Tayangan dramanya memang berpengaruh untuk promosi pariwisata. Ada juga yang melakukan syuting di luar Korea untuk mempererat hubungan antar negara.

Sumber: inquisitr.com
6. Lagu soundtrack yang mendukung cerita

Majunya industri drama Korea, membuat kemajuan pula di industri musiknya. Drama Korea akan terasa kurang jika tidak didukung oleh lagu yang berkualitas. Lagu ini harus pas dengan tema dramanya dan membuat dramanya jadi lebih hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here