SHARE

berita.lewatmana.com – Resolusi biasanya sering dibuat di awal tahun, tapi apakah itu hanya sekadar catatan atau benar-benar akan Anda wujudkan itu adalah hak Anda. Hanya jika Anda mewujudkannya itu artinya Anda harus berusaha semaksimal mungkin agar resolusinya tercapai.

Jadi apa saja yang harus Anda lakukan agar resolusi Anda tercapai? Inilah caranya!

1. Catat resolusi yang Anda inginkan

Kata orang dengan menuliskan keinginan-keinginan yang kita miliki, kita akan jadi lebih berusaha untuk menggapainya. Ini juga agar Anda tidak melupakan resolusi tersebut, apalagi jika yang ingin Anda capai ada banyak. Lebih baik Anda catat. Kalau bisa ditempelkan di sekitar meja kerja atau meja belajar agar Anda selalu melihatnya.

Sumber: healthminds.in
2. Fokus

Kalau sudah menetapkan apa saja yang ingin Anda gapai, sekarang waktunya Anda fokus. Jika resolusinya berkaitan dengan pekerjaan Anda, bekerjalah segiat mungkin. Lalu urutkan mana yang mau Anda kerjakan dulu. Satu per satu. Kalau dikerjakan sekaligus, Anda yang pusing.

Sumber: sam-smith.net
3. Jangan menyerah

Biasanya untuk menggapai apa yang Anda mau, Anda akan menemukan rintangan. Hadapi rintangan itu. Jangan menyerah. Jika Anda merasa telah gagal, bangkit lagi dengan semangat baru. Memang untuk mencapai sesuatu itu tidaklah mudah.

Sumber: dustinmaherfitness.com
4. Jaga kesehatan

Hal ini yang sering dilupakan. Mungkin karena asyik bekerja sehingga Anda terus-terusan melakukannya. Padahal tubuh Anda juga membutuhkan istirahat dan asupan makanan bergizi. Karena itu jangan lupa jaga kesehatan. Kalau Anda sakit pun, maka tidak akan ada yang bisa Anda lakukan.

Sumber: Runner’s World
5. Belajar pada ahlinya

Jika Anda merasakan kebuntuan, Anda bisa belajar pada ahlinya di bidang yang sedang Anda ingin gapai itu. Tidak ada salahnya meminta saran. Atau, Anda juga bisa membaca buku yang berkaitan tentang resolusi yang Anda miliki. Hal tersebut bisa lebih memotivasi Anda untuk bekerja keras.

Sumber: FAY IRVANTO inc
6. Evaluasi

Berhasil atau tidak resolusinya, Anda jangan patah semangat, Anda harus tetap melakukan evaluasi. Hal ini agar Anda tahu apa yang harus Anda lakukan dan tidak lakukan. Sehingga ke depannya bisa menjadi pelajaran berharga buat Anda. Yang penting Anda terus berusaha sampai keinginan Anda tercapai.

Sumber: phillyvoice.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here