SHARE

Tahun baru adalah kesempatan untuk melepaskan beberapa tipe orang yang hanya memberikan pengaruh negatif pada Anda. Entah mereka adalah teman, rekan kerja, atau anggota keluarga sekalipun, Anda harus mampu membuat batasan dengan beberapa tipe orang di bawah ini, seperti dilansir dari huffingtonpost.com, Jumat (12/1/2018). Penasaran siapa saja?

1. Si apatis

Sikapnya yang selalu tidak percaya pada berbagai hal tentu akan mempengaruhi Anda dan berbagai keputusan yang diambil. Orang-orang ini selalu memiliki cara untuk mencuri kegembiraan dan alasan-alasan mengapa sebuah kabar baik tidaklah baik.

Jangan biarkan kebodohan dan kekhawatiran mengurangi atau mempengaruhi kebagiaan Anda. Tipe orang ini tidak akan peduli dengan kebahagiaan Anda, percayalah.

2. Si penuntut

Ya, orang-orang ini akan menuntut banyak hal dari Anda, seperti waktu dan energi. Kecuali kebutuhan Anda dapat menguntungkan mereka, si penuntut hanya akan memastikan Anda sebagai masa depan yang terus menjadi sumber daya.

Orang-orang ini cenderung adalah mereka yang disukai karena menggunakan pesona diri sendiri untuk membuka jalan. Berada di sekitar mereka yang merasa nyaman bisa terasa hebat, membuat Anda sendiri merasa dicintai.

3. Si yang tidak mau ditolong

Jika memiliki seseorang di lingkaran sosial yang sembrono dan selalu membuat Anda merasa berjuang, namun menolak semua pertolongan yang diberikan, ini waktunya pergi. Ia berada di luar kendali dan jika perjuangan terus dilakukan, Anda akan terseret ke dalam masalahnya juga.

Orang-orang ini akan memanfaatkan dan tidak menghormati Anda. Jaga jarak sampai tipe orang ini berkomitmen untuk memperbaiki diri sendiri.

 

Ilustrasi Foto Bekerja di Kantor (iStockphoto)

4. Si sementara

Tidak semua orang dimaksudkan untuk berada di dalam kehidupan Anda selamanya. Sebuah hubungan yang tidak seimbang tentu hanya akan merugikan Anda.

Kewajiban dan kepercayaan untuk bertahan lebih lama daripada waktu yang seharusnya akan membuat Anda menderita. Percayalah.

5. Si pencari kesalahan

Orang-orang ini akan terus mencari dan mengingat kesalahan Anda untuk digunakan di masa depan. Si pencari kesalahan akan membiarkan Anda melakukan sesuatu yang tidak benar dan menunjukkannya kepada orang lain.

Tipe orang yang selalu menilai semua hal dan Anda tidak pernah punya cukup nilai. Mereka akan gigih mempertahankan perspektif diri sendiri.

Ilustrasi Foto Bekerja di Kantor (iStockphoto)

6. Si pengkritik

Seseorang yang selalu mengkritik bukanlah teman sejati, bukan juga seseorang yang jujur. Si pengkritik hanya akan selalu peduli dengan kesalahan dan menunjukkan kekurangan Anda.

Orang yang suka mengkritik akan menilai harga diri Anda secara rendah dan selalu memproyeksikan rasa tidak aman mereka kepada orang-orang di sekitarnya. Ada orang seperti ini di sekitar Anda?

7. Si Racun

Orang-orang ini mudah sekali berjanji. Mereka akan menyakinkan Anda bahwa dirinya bisa berubah.

Faktanya sebuah perubahan itu sulit dilakukan dan memakan banyak waktu. Keluarlah dari hubungan ini segera, tidak peduli seberapa bagusnya hal tersebut.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here