SHARE

Bukan rahasia lagi jika perencanaan pernikahan dan bulan madu bisa membuat rekening bank Anda menjerit. Namun, sebenarnya rencana pernikahan dan bulan madu tidak harus menghabiskan begitu banyak uang.

Dilansir dari brides.com, Rabu (11/4/2018), berikut ini adalah beberapa cara menghemat uang saat bulan madu, kemanapun tujuan Anda. Penasaran?

1. Fleksibel

Fleksibel di sini berarti bersedia menunda bulan madu dengan akhir pekan yang menyenangkan bersama pasangan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan tarif yang lebih murah untuk bulan madu.

2. Memanfaatkan poin

Kartu kredit biasanya menawarkan beberapa poin jika Anda menggunakannya dalam batas tertentu. Poin ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti uang tunai, entah untuk memesan tiket pesawat atau hotel secara gratis.

3. Pesan melalui agen perjalanan

Ketika Anda memesan perjalanan bulan madu melalui agen perjalanan, pastikan untuk membandingkan harganya juga. Selain itu, pastikan apakah harga yang ditawarkan sudah termasuk asuransi perlindungan perjalanan bulan madu tersebut.

 

 

Tips menghemat uang saat bulan madu

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

4. Batasi jumlah tujuan

Kurangi jumlah tujuan untuk meminimalisir hal-hal kecil, seperti biaya transfer bandara. Anda bisa mewujudkan dua keinginan teratas dari semua daftar yang ada.

5. Pergi dari bandara yang lebih besar

Bandingkan harga penerbangan Anda dari semua bandara.

6. Pesan dalam satu paket

Paket bulan madu dibuat untuk memenuhi semua kebutuhan Anda dan pasangan dalam satu jadwal. Jangan mencoba pesan paket bulan madu yang sekira ada beberapa hal di dalamnya tidak akan Anda lakukan, itu hanya membuang-buang uang.

Tips menghemat uang saat bulan madu

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

7. Hindari hal-hal kecil yang mahal

Misalnya adalah makanan ringan dan bahan makanan dari hotel bisa sangat maham harganya. Jika Anda memang harus membawa makanan kecil, pastikan untuk membelinya di toko grosir dengan harga yang lebih murah.

8. Lewatkan membeli suvenir

Suvenir bisa membuat Anda menghabiskan terlalu banyak uang. Kecuali jika hal tersebut adalah sebuah benda yang bisa dikenang selama bertahun-tahun lamanya.

9. Gunakan transportasi umum

Mobil pribadi jelas terasa nyaman, namun di sebagian besar tempat tujuan bulan madu, memilih transportasi umum dapat membuat Anda menghemat lebih banyak uang. Cari tahu lebih lanjut tentang prosedur, keselamatan, dan biaya yang diperlukan untuk menggunakan transportasi umum di tempat tujuan.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here