SHARE

berita.lewatmana.com – Budaya Jepang tidak hanya dinikmati orang Jepangnya saja, tapi juga warga negara lain, termasuk Indonesia. Indonesia memiliki banyak acara kebudayaan Jepang yang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi oleh mereka yang menyukai budaya Jepang.

Seperti acara-acara seru di bawah ini yang setiap tahunnya selalu menyajikan rangkaian acara yang seru. Mulai dari bernyanyi, cover lagu, cosplay, dan masih banyak lagi. Coba saja Anda datang ke acara-acara berikut yang biasanya diadakan setahun sekali ini.

1. Anime Festival Asia

Acara budaya Jepang ini menampilkan berbagai macam acara yang akan menyenangkan Anda. Tidak hanya menampilkan aksi para band lokal, tapi juga mendatangkan artis-artis dari luar negeri. Mulai dari penyanyi, komikus, pengisi suara, cosplayer menjadi bintang tamu di acara ini. Bisa dibilang Anime Festival Asia acara Jepang paling besar yang diselenggarakan di Indonesia.

Sumber: Animefestivalasia.com
2. Jak Japan Matsuri

JakJapan Matsuri merupakan acara yang diselenggarakan antara kerja sama pemerintah Jakarta dengan pemerintah Jepang. Acara ini juga biasanya diadakan tahunan dan bisa menarik perhatian ribuan orang penyuka Jepang yang datang ke sana. Tidak hanya musik, atraksi, Anda juga bisa merasakan berbagai macam kuliner Jepang yang lezat di sini. Biasanya juga menghadirkan artis asal Jepang dan Indonesia. Mau masuk keĀ  acara ini saja selalu antri saking ramainya.

Sumber: id.emb-japan.go.jp
3. Gelar Jepang UI

Gelar Jepang ini diselenggarakan oleh para mahasiswa Universitas Indonesia. Sudah diadakan bertahun-tahun dan biasanya selalu mendatangkan artis atau penyanyi asal Jepang. Acaranya termasuk besar dan difavoritkan oleh anak-anak muda. Anda yang menyukai budaya Jepang jangan sampai melewatkan acara ini.

Sumber: Kaori Nusantara
4. Ennichisai

Acara budaya Jepang lainnya yang cukup besar di Indonesia adalah Ennichisai. Di tahun 2018 ini sudah dilaksanakan, sekalian untuk memperingati 60 tahun lamanya kerja sama antara Jepang dan Indonesia. Ennichisai diselenggarakan di Blok M di bagian “Little Tokyo” dan selalu menyedot banyak pengunjung terutama anak-anak muda. Acara ini sayang untuk Anda lewatkan karena keseruannya terjamin.

Sumber: hai grid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here