SHARE

Jakarta Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis senang dapat kembali bermain setelah absen sekitar tiga bulan dari lapangan hijau. Pemain asal Jakarta itu pun tampil membela timnya ketika meraih kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (26/6/2019).

Adam Alis dipercaya bermain pada babak kedua untuk menggantikan Dendy Sulistyawan ketika Bhayangkara FC menghadapi Persela dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi. 

Dalam laga tersebut, Adam Alis menciptakan satu assist saat Ramiro Fergonzi mencetak gol ke gawang Persela Lamongan. Sebelumnya, dua gol Bhayangkara FC dicetak oleh Anderson Salles.

Adam Alis sebelumnya harus absen karena fokus menyembuhkan cedera pada bagian lutut kanannya. Cedera itu didapatkan saat ia membela Bhayangkara FC menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba yang digelar pada awal 2019.

“Senang rasanya bisa kembali bermain setelah saya absen cukup lama. Kemarin sempat merasakan mental sedikit turun karena baru pertama kali kembali ke lapangan. Tapi, lama kelamaan sudah kembali terbiasa,” kata Adam Alis seperti dilansir situs resmi klub.

2 dari 2 halaman

Sempat Bosan

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Rafi Syaharil, berebut bola dengan gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis, pada laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/2). Keduanya bermain imbang 2-2. (Bola.com/Yoppy Renato)

Pemain yang pernah memperkuat Arema FC dan Sriwijaya FC itu mengaku sempat merasa pusing akibat cederanya tersebut. Ia merasa jenuh karena hanya melakukan olahraga kebugaran dan terapi tanpa harus bersentuhan dengan bola.

“Sempat bosan juga, tapi saya niatkan dalam hati agar bisa segera sembuh. Alhamdulillah akhirnya bisa sembuh dan membela Bhayangkara FC,” ucap Adam Alis.

Pemain berusia 25 tahun tersebut tentu bisa menjadi andalan baru pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, di lini tengah. Setidaknya, kini pelatih asal Argentina itu bisa menjadikan Adam Alis sebagai pilihan untuk bermain sejak menit pertama seperti yang juga diharapkan sang pemain. 

“Saya berharap bisa bermain sejak menit pertama. Tapi saya harus evaluasi lagi terkait fisik dan skill saya karena belum prima,” kata Adam Alis.

Sumber: Bhayangkara FC/Bola.com

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here