SHARE

berita.lewatmana.com – Saat ini bahasa Korea tengah diminati seiring demam KPop yang masih melanda di berbagai belahan dunia mana pun. Bahasa Korea memiliki ciri khas tersendiri yang bisa membuat kita langsung mengenalinya. Belajar bahasa apa pun di luar bahasa Indonesia akan membuat keahlian Anda bertambah. Maka dari itu tidak ada salahnya Anda belajar bahasa Korea karena hal-hal ini akan Anda dapatkan.

1. Mendapatkan networking yang lebih luas

Jika Anda mempelajari bahasa asing dan menggunakannya berinteraksi dengan orang asli bahasa tersebut, maka Anda bisa memperluas kenalan Anda. Terlebih jika Anda bisa berhubungan baik dengan orang tersebut. Hal ini berlaku juga bagi Anda yang belajar bahasa negara ginseng tersebut. Tidak ada ruginya sama sekali.

2. Menambah penghasilan

Kemampuan berbahasa Anda bisa menambah penghasilan. Terutama jika Anda menjadi seorang penerjemah. Penerjemah bahasa Korea sangat dibutuhkan. Anda bisa bekerja di kedutaan, kementerian, menjadi penerjemah buku, komik, bahkan penerjemah ketika para artis Korea datang ke Indonesia. Hal tersebut bisa menjadi pekerjaan utama Anda. Jangan takut untuk mencoba.

3. Kalau ada niat, mudah dipelajari

Huruf Korea tidak ribet untuk dihafal. Hanya ada 24 huruf yang terdiri konsonan dan vokal. Ada aturan-aturan yang harus Anda ketahui, tapi tenang saja karena lebih mudah dihafal dan ditulis daripada huruf Jepang dan China. Untuk Anda yang kesulitan menghafal, bahasa Korea memiliki huruf yang paling mudah ditulis dan dihafalkan.

4. Bisa menonton drama Korea tanpa subtitle

Bagi Anda penggemar drama Korea, drama Korea bisa Anda jadikan sebagai sarana untuk belajar bahasa Korea. Ketika Anda bisa berbahasa Korea dengan baik dan benar, maka Anda akan lebih bisa memahami cerita drama yang Anda ikuti. Belajar bahasa Korea dengan drama.

5. Mendapatkan beasiswa untuk sekolah di Korea

Mereka yang bisa berbahasa Korea biasanya akan lebih mudah untuk mendapatkan beasiswa. Korea dikenal sebagai negara yang maju dari sisi teknologi, hiburan, dan kesehatan. Anda yang berminat memiliki karir di dunia tersebut bisa mencoba mendapatkan beasiswa di Korea.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here