SHARE

Liputan6.com, Turin – Juventus akan memainkan laga pertama mereka di 16 besar Liga Champions. Dini hari WIB nanti, mereka akan bertamu ke kandang klub Spanyol, Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Mantan bintang Juventus, Alessio Tacchinardi, menyebut laga ini tak akan mudah bagi I Bianconeri. Juventus, kata Tacchinardi harus benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaik mereka jika ingin pulang membawa kemenangan.

“Jika Juventus tak tampil dengan 100 persen kekuatan, mereka akan kalah. Tampil dengan 70 persen kekuatan, Juventus tak akan bisa mengalahkan Atletico,” ujar Tacchinardi, yang lima kali bergelar juara Serie A bersama Juventus, plus juara Liga Champions 1996, kepada MARCA.

Tacchinardi menyebut, salah satu faktor yang membuat Atletico sulit dikalahkan adalah keberadaan pelatih mereka, Diego Simeone.

“Saya sering berhadapan dengan Simeone (semasa masih bermain) dan Atletico bermain seperti dia saat masih jadi pemain. Atletico di bawah Simeone adalah lawan terburuk bagi Juventus,” ujar Tacchinardi, yang juga pernah membela klub Spanyol Villarreal.

Yakin Juventus Lolos

Alessio Tacchinardi saat membela Villarreal (AFP PHOTO/ JOSE JORDAN

Namun, Tacchinardi mengaku optimistis Juventus bakal lolos dari fase 16 besar ini. “Hanya memang, mereka harus bekerja keras terlebih dahulu lawan Atletico,” ujarnya.

Tacchinardi sendiri melihat belakangan, performa Juventus semakin menjanjikan. Sehingga, saat pantas jika mereka meraih prestasi bagus di ajang Liga Champions.

“Saya melihat penampilan Juventus terus meningkat setelah jeda paruh musim pertama,” ujar Tacchinardi. “Permainan mereka semakin menarik untuk disaksikan.”

Bakal Sengit

Laga Atletico vs Juventus sendiri diprediksi akan berlangsung sengit. Karena kedua tim menang tengah dalam kondisi bagus.

Atletico Madrid dikenal dengan permainan yang mengandalkan pertahanan kokoh sebagai porosnya. Di La Liga 2018-2019 sejauh ini, pertahanan Atletico Madrid adalah yang terkuat dibandingkan lawan-lawannya. Pasukan Diego Simeone baru kebobolan 17 gol dalam 24 pertandingan.

Sementara itu, Juventus merupakan tim dengan produktivitas gol tertinggi (52) sekaligus angka kebobolan terendah (15) di Serie A hingga pekan ke-24.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here