SHARE

Liputan6.com, Madrid – Laga babak 16 besar Liga Champions akan mempertandingkan Atletico Madrid vs Juventus, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB. Menghadapi laga ini, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku mewaspadai kemahiran bola mati dari tim tuan rumah.

“Kami harus fokus nanti, mengetahui bahwa kami akan menghadapi tim yang solid yang membuat banyak tendangan bebas dan dalam beberapa tahun terakhir, telah berhasil di Eropa,” kata Allegri seperti dilansir situs resmi UEFA.

Juventus sudah berangkat ke Spanyol untuk menghadapi laga ini sejak Selasa waktu setempat. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga sudah terlihat menjajal Stadion Wanda Metropolitano, tempat laga bakal berlangsung.

Bagi Juventus, Liga Champions menjadi satu-satunya gelar yang belum diraih. Di musim ini, Bianconeri–julukan Juventus–pun membidik gelar itu sebagai prioritas utama.

“Kami punya laga penting di 16 besar Liga Champions di hadapan kami. Dalam empat tahun terakhir, kami telah bermain di pertandingan level tinggi dan hari ini adalah salah satu yang penting,” kata Allegri.

Fase Penting

Juventus akan menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar (AP/Alessandro Di Marco)

Juventus bisa sedikit lega menghadapi pertandingan ini. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih memuncaki klasemen Liga Italia dengan keunggulan 13 poin dari Napoli.

Liga Italia sendiri telah memasuki pekan ke-24. Itu artinya, kompetisi tinggal menyisakan 14 pertandingan lagi.

Juventus pun diunggulkan untuk meraih juara. Namun, Allegri mengatakan timnya harus tetap tampil prima.

“Tim ini sedang tumbuh secara fisik, psikologis, dan teknis dan kami harus melanjutkannya karena kami telah memasuki fase penting di musim ini,” kata Allegri.

Lima Laga Terakhir Atletico dan Juventus

Atletico Madrid

Huesca 0-3 Atletico Madrid

Atletico Madrid 2-0 Getafe

Real Betis 1-0 Atletico Madrid

Atletico Madrid 1-3 Real Madrid

Rayo Vallecano 0-1 Atletico Madrid

Juventus

Lazio 1-2 Juventus

Atalanta 3-0 Juventus

Juventus 3-3 Parma

Sassuolo 0-3 Juventus

Juventus 3-0 Frosinone

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here