SHARE

Liputan6.com, Jakarta – Menjaga kebersihan kulit kiranya tak bisa ditawar lantaran berhubungan dengan kesehatan dan kecantikan. Kendati begitu esensial, Kim Kardashian sepertinya tak sebegitu peduli terhadap hal tersebut.

Di sebuah acara talk show, Kim pernah ditanya, “Pernahkah tidur memakai makeup?”, dan ia menjawab, “Oh, selalu.” Kim bilang, ia tidur dengan makeup sebagai upaya untuk jaga-jaga kalau tidak bisa berdandan keesokan hari.

Padahal, tidur dengan memakai makeup sperti yang dilakukan Kim Kardashian punya segudang efek negatif. Dirangkum Fimela.com, malam hari adalah waktu produktif kulit untuk beregenerasi. Dalam proses ini, kulit akan meluruhkan sel-sel mati dan mengganti dengan yang baru, juga memperbaiki strukturnya.

Dengan wajah yang kotor, apalagi masih tertutup makeup, proses regenerasi kulit tak akan berlangung dengan benar. Alih-alih beregenerasi, kulit malah jadi sulit bernapas akibat pori-pori masih tertutup makeup, minyak, dan kotoran lain.

Dengan begitu, tak heran kalau Anda akan bangun dalam keadaan kulit kusam. Di samping itu, kulit kering, flek hitam, dan tanda-tanda penuaan dini lainnya pun siap menghampiri saat Anda rutin melakukan kebiasaan buruk tersebut. 

Kendati memiliki kebiasaan buruk tidur memakai makeup, Kim Kardashian memiliki kemampuan untuk merawat kulit wajahnya dengan teknologi canggih. Jadi, akibat dari kebiasaan buruk tersebut tak akan langsung muncul di wajah istri Kanye West itu. (Fitri Andiani/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here