SHARE

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri kegiatan bersih-bersih lingkungan di Kampung Pesisir, Jakarta Utara. Sandi mengingatkan warga untuk peduli sampah.

Pantauan detikcom, Sandi tiba di Kampung Pesisir RT 08 RW 05, Kali Baru, Jakarta Utara sekitar pukul 09.10 WIB. Sandi disambut hangat oleh warga sekitar.

Kegiatan bersih-bersih ini diinisiasi oleh warga Kampung Pesisir dengan nama OK Cleanup Day. Saat memberikan sambutan, Sandiaga meminta warga selalu melakukan tahan, simpan dan pungut (TSP).

“Jangan lupa TSP. Tahan buang sampah sembarang. Kedua, simpan dulu sampahnya, kalau ada sampah yang ada di tanah, terus kita pungut. TSP, itu pesan dari KH Aa Gym,” kata Sandiaga.

Dalam sambutannya, Sandi tak lupa untuk berpantun. Ada dua pantun yang disampaikan Sandi.

, Sandiaga meminta warga selalu melakukan tahan, simpan dan pungut (TSP).Foto: Sandiaga meminta warga selalu melakukan tahan, simpan dan pungut (TSP). Fotografer: Mochammad Zhacky/detikcom

“Ke Danau Sunter membakar ikan, beli sepatu ke pasar baru. Mari bersama kita sukseskan, kampung hijau di Kali Baru,” ujar Sandi disambut tawa dan tepuk tangan warga.

“Pergi ke pasar di Kampung Ambon, ikan gurame banyak durinya. Mari kita menanam pohon, agar alam semakin lestari,” sambung Sandi mengakhiri sambutannya.

Dalam acara ini, hadir pula Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov DKI Suroto, Camat Cilincing Purnomo dan Lurah Kali Baru Suyono.
(zak/aan)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here