SHARE

Liputan6.com, Jakarta Ketika kita berpikir tentang cara menurunkan berat badan, mungkin kita akan melakukan diet, berolahraga atau mengonsumsi suplemen penurunan berat badan.

Namun rasanya banyak yang tidak mempertimbangkan dan bahkan memilih minyak esensial. Secara umum, mereka akan melihat ke arah pil, zat bubuk atau mungkin teh. Namun, penelitian menunjukkan bahwa minyak esensial (atsiri) dapat membantu menurunkan berat badan.

Minyak esensial sendiri merupakan ekstrak minyak harum yang didapat dari hasil penyulingan tanaman, bunga, akar, kayu, atau biji buah. Dilansir dari lifehack.org, ada sejumlah minyak esensial  yang diyakini bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

Minyak Peppermint

Minyak esensial ini sangat bagus untuk meningkatkan tingkat energi. Minyak peppermint membantu mengurangi kelelahan, membuat kita lebih fokus, serta mengurangi rasa lapar.

Tingkat energi yang ditingkatkan berarti memaksimalkan latihan Anda dan membantu mengurangi untuk mengemil. Dengan begitu berarti Anda dapat menentukan pilihan makanan yang lebih baik.

Minyak Grapefruit

Minyak grapefruit termasuk minyak esensial yang termasuk penambah metabolisme dan membantu kerusakan jaringan lemak saat dihirup.

Minyak Lemon

Menghirup minyak lemon meningkatkan aktivitas neurologis dan mempromosikan pemecahan lemak tubuh. Minyak ini termasuk stimulator dan memiliki sifat yang dapat menenangkan.

Minyak Kayu Manis

Minyak kayu manis membantu kadar gula darah seimbang. Ini membantu penurunan berat badan karena mengurangi penggunaan gula. Ketika kadar gula darah tidak seimbang, makan berlebihan terjadi yang berdampak negatif pada tujuan penurunan berat badan.

Minyak Lavender

Minyak lavender bisa membantu mengendalikan kecemasan atau dorongan dan membantu mengurangi stres saat makan. Secara umum, ketika kita santai, kita cenderung menjauh dari pemicu “kenyamanan” seperti makan tanpa berpikir.

Anda bisa mencoba rekomendasi minyak di atas untuk membantu proses penurunan berat badan. Pola makan sehat, diet sehat, dan olahraga teratur juga termasuk faktor penting untuk menurunkan berat badan. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here