SHARE

Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Jokowi datang ditemani istri dan menantunya.

Jokowi memasuki lokasi salat yang berlangsung di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, pukul 06.40 WIB, Jumat (15/6/2018). Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dibalut jas warna biru dongker. Untuk bawahannya, Jokowi mengenakan kain sarung warna merah.

Jokowi berjalan kaki dari Istana Kepresidenan Bogor menuju Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor. Dia tampak ditemani menantunya Bobby Nasution.

Sementara itu, di belakangnya tampak satu unit mobil golf warna putih yang ditumpangi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi dan putrinya Kahiyang Ayu. Sesaat sebelum masuk, Jokowi sempat memberikan salam kepada para jemaah yang sudah berkumpul.

Jokowi kemudian masuk di bagian paling depan salat Idul Fitri. Kehadirannya disambut langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Ketiga lantas duduk berdampingan.

Lantunan takbir Hari Raya Idul Fitri terus terdengar. Jokowi yang juga mengenakan peci hitam tampak ikut melantunkan takbir.

Selain Presiden terlihat juga beberapa Menteri ikut melaksanakan salat di Lapangan Astrid. Ada Menteri Agama Lukman Hakim dan Menteri Sosial Idrus Marham.

Selain itu, hadir juga Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto.

Sementara itu, ribuan warga sudah tampak duduk di barisan salat sambil melantunkan takbir

Rencananya, salah Idul Fitri ini akan diisi oleh khutbah yang disampaikan oleh Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Dr Didin Saefuddin Buchori dengan tema “Meraih Kemuliaan Hidup Pasca Ramadan”.

Saat ini salat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor sudah dimulai.
(jor/rvk)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here