SHARE

Jakarta – Bos First Travel Andika Surachman buka suara soal artis Syahrini yang beberapa kali disebut dalam persidangan. Andika mengaku tidak pernah membayar Syahrini untuk meng-endorse First Travel.

“Kami tidak membayar Syahrini. Syahrini yang membayar ke kami sesuai dengan harga VIP,” kata Andika sebelum menjalani sidang di Pengadilan Negeri Depok, Jl Boulevard No 7, Cilodong, Rabu (14/3/2018).

Tapi, saat ditanya soal artis lainnya, Vicky Shu, Andika mengaku tidak tahu-menahu ada-tidaknya pembayaran untuk endorsement.

“Saya tidak tahu, itu urusan manajemen,” katanya.

Nama Syahrini masuk dalam surat dakwaan bos First Travel, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan. Jaksa menyebut bos First Travel menggandeng Syahrini untuk mempromosikan paket umrah dengan menjalankan ibadah umrah fasilitas VIP plus.

Menurut jaksa, ada imbal balik yang diberikan Syahrini, yakni keharusan menggunakan atribut First Travel serta membuat vlog dan mem-posting rangkaian perjalanan dengan menggunakan hashtag First Travel.

Dalam persidangan, sejumlah saksi menyebut nama Syahrini. Salah satunya Marsonah, yang blak-blakan mengaku tertarik pada First Travel karena paket murah dan promosi gencar di media sosial dibarengi endorse artis.

Promosi paket umrah, menurut Marsonah, disebarkan para agen First Travel lewat Facebook. Agen juga aktif membagikan video para artis yang pernah ikut paket umrah First Travel.

“Saya mencari tahu lewat socmed. Saya lihat video dan ada artisnya juga, jadi saya tertarik,” kata Marsonah.

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here