SHARE

Lamongan – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terus mengkampanyekan dirinya sebagai Cawapres Joko Widodo. Cak Imin juga terus mematenkan duetnya dengan Jokowi dengan sebutan JOIN.

Menurut Cak Imin, dia dan Jokowi merupakan perpaduan kubu nasionalis dan agamis. Menurutnya, duetnya dengan Jokowi sangat cocok.

“JOIN secara konseptual sangat siap, nasionalis dan agamis. Nah nasionalis dan agamis ini sangat kuat dan akan mengisi ruang-ruang ancaman perpecahan,” kata Cak Imin, usai berdialog dengan Pengurus Ta’mir Masjid Agung Lamongan dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lamongan, di Masjid Agung, Rabu, (13/6/2018).

Cak Imin pun optimis terpilih sebagai Cawapres yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang dan menjadi pemenang seperti halnya pasangan, Jokowi-JK.

“JOIN dari segi daya dukung, NU sangat kuat dimana-mana. Saya oleh kiai-kiai dianggap bisa mengisi ruang kosong persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Cak Imin.

Untuk memuluskan tekadnya menjadi Cawapres pendamping Jokowi, Cak Imin mengaku banyak melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak dan sejumlah persiapan untuk meneruskan gagasan reformasi dan konsep-konsep pembangunan.

“Yang paling penting adalah komunikasi diantara partai-partai pendukung Pak Jokowi,” ucapnya.

Seusai dari Masjid Agung, Cak Imin dengan didampingi Pengurus DPC PKB, menyapa masyarakat Lamongan yang ada di Pasar Sidoharjo, dengan dikawal 50 becak CINTA (Cak Imin untuk Indonesia) dan meresmikan Warung CINTA, Lamongan.
(rvk/iwd)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here