SHARE

Liputan6.com, Jakarta – Salah satu langkah penting dalam perawatan kulit wajah adalah membersihkan make upterutama di malam hari. Tak cukup hanya pakai facial wash, menghapus ragam polesan wajah butuh effort lebih dari itu untuk memastikan kulit wajah benar-benar bersih.

Lantaran makeup remover yang dijual di pasaran biasanya mengandung bahan kimia, Anda bisa mempertimbangkan memakai alternatif bahan alami untuk mendapatkan wajah bersih kembali sebelum beristirahat.

Dari sekian banyak, minyak kelapa cocok buat Anda yang ingin menghapus makeup. Sudah lama sejak minyak kelapa dipercaya mempunyai manfaat menghilangkan noda hitam bekas jerawat maupun memperlambat tanda-tanda penuaan muncul.

Jika ingin mencobanya, Anda bisa siapkan bahan-bahan yang diperlukanyaitu satu stoples kaca, beberapa buah kapas, satu gelas air, minyak kelapa, dan satu botol baby wash.

Pertama, ambil stoples yang sudah disediakan dan masukkan beberapa kapas ke dalamnya. Setelah itu, tuangkan air secukupnya. Sisihkan. Kemudian, tuang dua sedok teh minyak kelapa dan baby wash ke dalam mangkuk. Aduk perlahan hingga berwarna putih buram.

Saat minyak kelapa dan baby wash sudah tercampur rata, tuangkan bahan tersebut ke dalam stoples yang sudah diisi kapas. Terakhir, tutup stoples dan kocok agar merata. Makeup remover dari minyak kelapa sudah siap digunakan. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here