SHARE

Makassar – Polsek Tamalate Makassar, Sulawesi Selatan memperketat pengamanan pascateror di Mapoolrestabes Surabaya dan Mapolda Riau. Pemasangan portal hingga pemeriksaan ketat dilakukan bagi tamu yang datang ke polsek.

“Kami lakukan pengamanan, sengaja memang kita pasang portal biar bisa melihat siapa saja yang akan ke Polsek Tamalate,” kata Kanit Reskrim Polsek Tamalate, Makassar, Iptu Ali Haeruddin, Rabu (16/5/2018).

Ali menyebut, pemasangan portal itu juga membatasi akses tamu untuk masuk. Mereka baru bisa masuk jika portal sudah dibuka oleh petugas.

“Jadi tidak bisa langsung masuk, makanya portal dipasang, supaya dilihit dulu siapa dia dan apa kepentinganya,” jelasnya.

Selain itu, SPKT Polsek Tamalate juga melakukan pemeriksaan terhadap para tamu. Tak hanya memeriksa isi tas, mereka juga diminta membuka jaket sebelum masuk area polsek.

“Diperiksa juga tasnya, barang bawaanya juga. Kalau ada laki-laki pakai jaket ya dilepas dulu, kita siaga dan waspada,” imbuhnya.

Sebelumnya, aksi teror terjadi di Mapolrestabes Surabaya dan Mapolda Riau. Aksi tersebut menewaskan sejumlah anggota polisi.

Di Surabaya, pelaku meledakkan diri di gerbang masuk Mapolresta. Sedangkan di Riau, teroris menerobos pagar menggunakan mobil lalu menyerang polisi dengan senjata tajam.
(abw/abw)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here