SHARE

Jakarta – Ketum PKB Muhaimin Iskandar mengaku mengagumi sosok Presiden RI ke-5 Gus Dur. Bahkan dia juga bercita-cita menjadi presiden modal dengkul seperti Gus Dur. Bagaimana ceritanya?

“Cita-cita saya jadi politikus kayak Gus Dur,” kata Muhaimin di acara Mata Najwa, yang disiarkan Trans 7, Rabu (14/2/2018).

Pria yang karib disapa Cak Imin itu kemudian bercerita, saat itu, dia menemani Amien Rais menghadap Gus Dur di kediamannya, kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Saat itu Amien mengatakan Indonesia butuh sosok Gus Dur sebagai pemimpin.

“Saya temani Pak Amien Rais ke Ciganjur, ‘Gus, negara ini butuh Gus supaya negeri ini tidak pecah,'” kata Cak Imin mengutip Amien Rais kala itu.

Karena itu, dia selalu ingat omongan Gus Dur bahwa jadi pemimpin tidak butuh modal.

“Makanya Gus Dur pernah bilang, jadi politikus tidak butuh modal, saya jadi presiden modal dengkul. Ya benar, dengkulnya Amien Rais,” canda Cak Imin.

Najwa sebagai tuan rumah kemudian memutar sejumlah baliho Cak Imin yang ingin maju menjadi cawapres. Jargon yang ditunjukkan pada baliho itu adalah ‘Cak Imin Cawapres Jaman Now’. Lantas apa harapan Cak Imin?

“Mungkin gini, ngetes dulu cawapres. Kalau responnya bagus, capres,” candanya.
(ams/fdn)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here