SHARE

CLS Knights Indonesia bakal menjamu Singapore Slingers dalam pertandingan lanjutan ASEAN Basketball League 2017-2018 di GOR Kertajaya Surabaya, Minggu (14/1/2018). Laga ini bisa jadi ajang balas dendam buat CLS yang dua kali kalah dari Slinger pada partai sebelumnya. 

Awan hitam masih menaungi CLS Knights pada musim perdananya di ABL. Mario Wuysang dan kawan-kawan belum lagi mampu meraih kemenangan musim ini setelah menang pada laga perdana kontra Formosa Dreamers.

Situasi itu membuat CLS Knights harus tercecer ke urutan kedelapan klasemen sementara ABL 2017-2018. Klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu hanya satu strip dari dasar klasemen yang dihuni Dreamers.

Berbagai cara pun harus dilakukan CLS untuk mengembalikan kejayaan klub. Salah satu caranya adalah dengan mendatangkan Decorey Jones dan Rudy Lingganay pada Desember 2017. Namun, pada kenyataannya kedua nama tersebut belum juga mampu menghindari CLS Knights dari kekalahan.

CLS kemudian mendatangkan penasihat dari Amerika Serikat, James Clark, untuk menemani pelatih Koko Setyo Heru Nugroho. Langkah ini diambil CLS demi memperbaiki prestasi di ABL.

Kehadiran Clark tentu bisa menambah motivasi dari para pemain CLS. Pria asal Amerika Serikat itu diharapkan bisa memberikan masukan positif yang berguna untuk mengakhiri penderitaan CLS di ABL musim ini.

Pelatih Koko Setyo Heru Nugroho menatap percaya diri pertandingan melawan Singapore Slingers. Pria yang akrab disapa Coach Koko itu menilai anak asuhnya perlahan mulai bisa bersaing dengan Slingers.

“Kami sebenarnya bisa bersaing dengan lainnya. Kami memang mengalami kekalahan, akan tetapi kami bisa bersaing dengan Slingers yang menjadi runner up musim lalu,” kata Coach Koko beberapa waktu lalu.

Apa yang dikatakan Coach Koko tentu bukan tanpa alasan. Pada pertemuan pertama melawan Singapore Slingers (26/11/2017), CLS Knights sempat takluk 66-77.

Namun, pada pertemuan terakhir di GOR Kertajaya Surabaya (13/12/2017), CLS Knights Indonesia mampu memberikan perlawanan sengit meski pada akhirnya takluk 71-79 dari wakil Singapura itu.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here