SHARE

Cristiano Ronaldo tidak henti-hentinya mencetak rekor. Kali ini, pemain berusia 33 tahun itu mencatat rekor saat saat Real Madrid menang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (14/2/2018) waktu setempat.

Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang PSG yang dikawal Alphonse Areola. Dua gol itu menambah pundi-pundi lesakan Cristiano Ronaldo menjadi 101 gol bersama Real Madrid di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak 100 gol atau lebih bersama sebuah tim di Liga Champions. Secara total, pemain asal Portugal itu telah menyumbangkan 117 gol, yang 16 di antaranya dicetak bersama Manchester United.

Cristiano Ronaldo unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Lionel Messi. Adapun bintang Barcelona itu baru mencetak 97 gol untuk Barcelona di turnamen terbesar antarklub Eropa itu.

Khusus pada musim ini, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 11 gol dari tujuh pertandingan Real Madrid di Liga Champions. Pemain didikan akademi Sporting CP itu selalu mencetak gol dalam tujuh laga tersebut.

Pada saat menghadapi PSG, Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-45 (penalti) dan ke-83. Adapun satu lesakan lain dicetak Marcelo (86′) dan gol untuk PSG disumbangkan Adrien Rabiot (33′).

Sumber: Opta, UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here