SHARE

Jakarta – Indonesia mengekspor daging sapi wagyu ke Myanmar. Selain Myanmar, daging wagyu juga akan diekspor ke Malaysia

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, I Ketut Diarmita mengatakan, rencana ekspor daging wagyu ke Malaysia sedang dijajaki.

Menurut Ketut, pembahasan ekspor sudah dilangsungkan dan tinggal menunggu peminat, namun ia belum bisa memastikan angka kerja sama tersebut.

“Nanti kita jajaki untuk Malaysia karena sudah selesai tinggal rekanan yang berminat untuk menindaklanjuti. Belum tahu (nilainya) karena masih penjajakan. Malaysia, Timur Tengah semua negara kita cobain,” kata Ketut di Kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (7/2/2018).

Director Corporate Affairs, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Rachmat Indrajaya, berencana mengekspor kembali. Ekspor akan dilakukan ke beberapa negara.

“Malaysia, Vietnam, Jepang, Singapura, Hong Kong dan China. Negara lainnya di Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab dan Arab Saudi juga ada potensi karena mereka suka daging,” terang Rachmat.

Sementara itu, ekspor Sale Manager PT Santori Hendrik mengatakan bahwa pihaknya berencana melakukan ekspor daging wagyu selanjutnya ke Myanmar sebesar 8.000 kg.

“Pengiriman berikutnya ke Myanmar 8.000 kg. Paling tidak triwulan pertama ini lah,” tutupnya.

Sebagai informasi, hari ini PT Santori mengekspor daging wagyu sebanyak 600 kg dengan total nilai US$ 20.000 atau setara dengan Rp 270 juta. Ekspor tersebut dilakukan dengan sistem beli putus. (hns/hns)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here