SHARE

XYZ Day, konferensi inspirasi multi generasi, akan hadir pada Rabu, 25 April 2018 bertempat di The Hall, Senayan City, lantai 8, Jakarta Pusat. Konferensi persembahan KapanLagi Youniverse ini bakal memberikan insight lebih mendalam dari sekadar generasi millenial atau yang sering disebut generasi Y.

Acara ini juga menyorot pentingnya mengulik keberadaan generasi X dan generasi Z. Dengarkan langsung dari pakarnya, Najwa Shihab, Raditya Dika, Ria Ricis, Deddy Corbuzier, Atta Halilintar, Hanggini, dan masih banyak lagi.

XYZ Day juga merupakan ajang perkenalan dari bersatunya grup media online terkemuka Indonesia yaitu PT. Kreatif Media Karya dan PT. KapanLagi Network, menjadi KapanLagi Youniverse. Semakin memantapkan lagi keberadaan media online terdepan yang memiliki platform terlengkap.

Ke-12 media online yang tergabung di antara yaitu Liputan6.com, Bintang.com, Bola.com, Kapanlagi.com, Merdeka.com, Bola.net, Vemale.com, Fimela.com, Brilio.com, Famous.id, Otosia.com dan Dream.co.id.

Tema besar yang dihadirkan acara ini yaitu “How to Win XYZ Generations Through Digital Content”. Ucita Pohan akan memandu konferensi XYZ Day 2018 dengan 6 sesi yang diisi oleh kreator dan inspirator terbaik.

Pengisi Materi

Deddy Corbuzier (Nurwahyunan/bintang.com)

Najwa Shihab akan menjadi pengisi materi dengan topik “Netizen, Network, Najwa”. Najwa Shihab yang dikenal sebagai seorang “TV Personality”, kini terjun ke dunia digital dengan tidak memudarkan sedikitpun aura bintang yang dimilikinya.

Siapa yang tidak kenal Ria Ricis? Sensasi yang dilemparkannya ke netizen membuat semua mata tertuju padanya. Dengan topik sesi “Something about Ricis”, Deddy Corbuzier akan memandu untuk membahas semua hal mengenai Ria Ricis.

Dengan semakin banyaknya pilihan konten dan platform yang disajikan ke publik, semakin besar kemungkinan mendulang rupiah, namun semakin kuat juga persaingan di dalamnya. Atta Halilintar, David Suwarto dan Ernest Prakasa, “The Hitmakers in Multiple Platform”, akan memberikan insight bagaimana memonetisasi karya mereka di era digital.

Siapakah Generasi Z? Akankah mereka membawa perubahan di masyarakat? Apa yang menjadi pusat perhatian generasi ini? Tiga sensasi media digital dari Generasi Z: Clarice Cutie, Saaih Halilintar, dan Hanggini akan menjadi panel dari sesi dengan topik “Keeping Up with The Generation Z”.

Film Box Office

Dika tidak memungkiri bahwa lokasi syuting untuk film terbarunya Hangout sangat angker. Apalagi banyak cerita mengenai kerajaan gaib dan makam tua yang ada disitu. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Demam Dilan yang melanda semua generasi baru-baru ini dan Wiro Sableng sebagai film lokal yang bekerja sama dengan produksi Hollywood, 20th Century Fox, menjadi sorotan dalam industri film Indonesia saat ini.

Pada Sesi “Unboxing the Box Office”, Ody Mulya (Produser Film Dilan), Pidi Baiq (Penulis Buku dan Film Dilan), dan Lala Timothy (Produser Film Wiro Sableng) akan mengupas bagaimana tangan dingin produser menciptakan konten yang mampu menembus box office.

Raditya Dika, tidak pernah berhenti berevolusi. Dimulai dari menjadi seorang blogger, menjadi penulis buku komedi, menyutradarai sekaligus membintangi film yang menjadi box office, sampai dengan menjadi youtuber pertama di Indonesia yang memiliki 1 juta subscribers menjadi sederetan prestasi yang terus didapatkannya.

“Humour is a Funny Business”, sesi ini akan membahas bagaimana Dika berhasil di seluruh lini yang digelutinya.

Creator Award

Bergaya sporty pun nampaknya juga menjadi gaya andalan Najwa Shihab. Tampilannya kece banget dengan jaket bomber yang dipadukan dalaman hitam dan celana jeansnya. (Instagram/najwashihab)

Creator Award akan menjadi penutup rangkaian acara XYZ Day 2018. Merupakan penghargaan untuk para content creators dan konten-konten digital terbaik sepanjang tahun 2017. Akan ada 9 kategori yang diperebutkan:

1. Lifestyle ( Culinary, Travel, Sport, Family )

2. Fashion & Beauty

3. Comedy

4. Art ( Design & Photography)

5. Music

6. Gaming

7. Branded Content Video of The Year

8. Most Favourite Creator

9. Creator of The Year

Dengan Panel Juri ; Raditya Dika, Ben Soebiakto dan Dessey Bachir. Creator award akan dipandu oleh Duo “Skinny Indonesian 24” dan akan dihibur oleh penampilan Kunto Aji, Barasuara dan Dipha Barus.

Apakah Anda siap untuk memenangkan Generasi X,Y dan Z?

Dapatkan tiket Anda sekarang di http://xyzday.id/

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here