SHARE

Liputan6.com, Jakarta Alessandro Del Piero untuk pertama kalinya menapakan kakinya di Kota Medan. Kehadiran legenda sepak bola Italia ini di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara mencari pemain sepak bola berbakat yang akan dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

Ale, sapaan akrab Del Piero, di Medan juga akan menjalani sejumlah rangkaian mulai dari coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan pengumpulan dana (fun raising) untuk korban Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo.

“Terima kasih kepada fans dan masyarakat Medan. Ini yang kedua saya ke Indonesia, pertama Jakarta, dan kedua Medan. Saya sangat terharu dengan sambutannya. Semoga selama saya di sini, saya bisa belajar tentang masyarakat di sini,” kata Del Piero saat temu pers di JW Marriot, Jalan Putri Hijau, Medan, Kamis (17/5/2018).

Ale mengaku tidak terlalu asing dengan Medan dan Sumut, karena salah satu pemain yang merumput di Serie A Italia ada kelahiran Sumut dan berdarah batak, yaitu Radja Nainggolan yang saat ini berkostum AS Roma. Dia yakin, banyak pemain memiliki bakat-bakat hebat seperti Radja di Sumut.

“Saya ingin lihat langsung di Sini. Saya yakin, banyak pemain memiliki bakat seperti Radja di sini,” ucap pemain yang turut mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu.

 

 

Dikirim ke Belgia

Del Piero (kedua dari kanan) saat acara meet n greet (Liputan6.com/Reza Perdana)

Tidak hanya di Medan, pencarian pemain berbakat ini sebelumnya telah dilakukan di Papua dan Maluku. Namun untuk di Medan, Del Piero didatangkan langsung melihat anak-anak unjuk gigi dalam mengolah si kulit bundar untuk dibina dan dijadikan pemain profesional ke depannya di Belgia.

“Di Sumut, saya mengenal gaya bermain sepak bola rap-rap. Bagi saya, itu bagus. Dan sangat bagus lagi jika gaya permainan itu dikombinasikan dengan main cepat, agar lebih menarik,” ujar Ale.

Puji Suporter Timnas

Sebagai mantan pemain sepak bola professional, Ale juga selalu mengikuti perkembangan dunia sepak bola saat ini. Untuk Indonesia, mantan pemain Juventus ini menilai sepak bola Indonesia memiliki potensi besar.

Tidak hanya itu, suporter di Indonesia juga sangat luar biasa. “Saya pernah mengatakan soal ini saat di Jakarta. Saat itu, saya datang bersama calcio legend,” ujarnya.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here