SHARE

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri kajian tauhid yang diselenggarakan oleh Daarut Tauhid Jakarta di Masjid Istqilal. Anies juga bicara soal penutupan Alexis.

Awalnya, dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) yang menjadi penceramah bertanya ke Anies soal adanya pro kontra di masyarakat. Aa Gym turut menyinggung penutupan Alexis.

“Bagaimana Bapak (Anies) menyikapi pro kontra atau sesuatu yang ada tekanan besar?” kata Aa Gym di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018).

Menyadari dirinya banyak bertanya, Aa Gym sempat melontarkan candaan bahwa dirinya seperti pembawa acara. Anies pun menjawab dengan canda juga.

“Jadi ini Mata Aa, bukan Mata Najwa,” tutur Anies.

Anies kemudian melanjutkan pembicaraannya. Menyikapi maraknya fitnah, Anies mengaku sabar dan mencontoh terhadap sikap Rasulullah.

“Dan jawabannya ada di Aa Gym sampaikan. Saya kalau banyak fitnah, ada kritik, ada serangan, kata-kata kasar, macam-macam,” imbuhnya.

Selain itu, Anies juga berbicara soal adanya perdebatan antar netizen di media sosial. Menurutnya, interaksi di masyarakat jauh lebih kuat dibanding di medsos.

“Lalu bagaimana dengan masyarakat? Masyarakat sehari-hari dengan masyarakat di medsos. Di medsos tidak ada interaksi. Tapi kalau di warga, di warga interaksinya jauh lebih kuat dibanding di medsos,” katanya.

Tiba lah Anies berbicara soal penutupan Alexis. Di awal pembicaraan, Anies menegaskan penutupan Alexis karena hotel tersebut melanggar Perda.

Setelah itu, Anies menyampaikan soal permintaan perpanjangan perizinan Alexis di awal dirinya menjabat. Anies menegaskan Pemprov DKI menutup Alexis dengan tidak memperpanjang izinnya.

“Menutup dengan cara tidak memberikan perpanjangan. Dan begitu, mereka tidak bisa menuntut. Kalau kami membatalkan mereka bisa menuntut,” ucapnya.

Anies pun menepis anggapan sebagian orang soal dampak dari penutupan tempat hiburan di Jakarta. Anies menyampaikan tahun ini pendapatan Pemprov DKI justru melampaui target.

Mendengar hal tersebut, Aa Gym pun menegaskan bahwa rezeki itu hanya kekuasaan Allah SWT. “Yang membuka, menutup rezeki itu Allah SWT,” ujarnya.
(knv/idh)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here