SHARE

Jakarta – Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Djoko Santoso, menyambut baik deklarasi ibu-ibu pendukung Prabowo-Sandiaga yang tergabung dalam Melati Putih Indonesia (MPI). Dia bicara soal power emak-emak alias kekuatan kaum ibu yang mampu mendongkrak kemenangan Prabowo-Sandi.

“Yang saya tahu itu ibu-ibu sangat strategis,” kata Djoko di kediamannya yang menjadi tempat deklarasi MPI, Jalan Bambu Apus Raya Nomor 100, Jakarta Timur, Jumat (14/9/2018).

Kekuatan ibu-ibu ada pada sifat strategisnya mempengaruhi lingkungan, dalam hal ini anaknya sendiri. Djoko mengambil contoh istrinya sendiri. Saat istrinya pergi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), istrinya itu selalu mengajak anaknya. Dalam perjalanan, istrinya kemudian memberi pengaruh-pengaruh politik agar anaknya menentukan pilihan yang tepat di Pilpres 2019.


“Seperti istri saya, dia pergi ke TPS dengan anak saya, dua. Pasti dia mempengaruhi anak saya yang akan pilih siapa nanti kan, ada dialog,” kata Djoko.

Sifat dialogis dengan anak seperti itu menurutnya khas ibu-ibu. Lain halnya dengan bapak-bapak yang cenderung mandiri terjun ke luar lingkungan keluarga. Pengaruh politik ibu ke keluarganya lebih besar ketimbang pengaruh bapak.

“Sangat strategis karena juga ibu-ibu pendidik pertama dan utama dari generasi muda,” kata Djoko.

Deklarasi ibu-ibu MPI mendukung Prabowo-Sandi digelar di rumahnya. Ini karena suatu kebetulan, MPI meminjam tempat Djoko.

“Ibu-ibu ini pinjam tempat dan pas kebetulan tempat saya,” kata Djoko.

(aud/dnu)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here