SHARE
Dor! Perwira Tinggi Kepolisian AS Tewas Ditembak di ChicagoKomandan Paul Bauer (Foto: Dok. Chicago Police Department)

Chicago – Seorang perwira tinggi kepolisian di Chicago, Amerika Serikat tewas ditembak setelah terlibat baku tembak dengan seorang pria yang bertindak mencurigakan. Insiden itu terjadi di sebuah gedung pemerintah di pusat kota Chicago pada Selasa (13/2) sore waktu setempat.

Komandan Paul Bauer terkena beberapa tembakan dan meninggal akibat luka-lukanya di rumah sakit. Polisi senior tersebut berumur 53 tahun dan telah 31 tahun mengabdi di kepolisian.

Kepala kepolisian Eddie Johnson mengatakan, pelaku penembakan telah ditangkap. Tidak disebutkan identitas pelaku penembakan tersebut.

“Ini hari yang sulit bagi kami,” ujar Johnson seraya menahan tangis saat konferensi pers seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (14/2/2018).

Diterangkan Johnson, polisi patroli mendekati seorang pria di jalanan yang bertingkah mencurigakan. Pria itu sempat terlibat perkelahian dengan para polisi sebelum kemudian kabur. Bauer yang mendengar soal deskripsi pria tersebut lewat radio polisi, sedang berada tak jauh dari lokasi.

“Dia (Bauer) mengamati pelaku,” tutur Johnson. “Konfrontasi fisik bersenjata pun terjadi,” imbuhnya.

Baku tembak terjadi di lantai paling bawah Thompson Center, gedung pemerintah negara bagian yang ramai, tempat puluhan badan berlokasi.

Wali Kota Chicago Rahm Emanuel menyampaikan belasungkawa atas kematian Bauer. “Kematiannya merupakan pengingat tragis akan tugas berbahaya yang diterima para personel pria dan perempuan di departemen kepolisian kita untuk memastikan keselamatan kita semua,” ujar Emanuel.

(ita/ita)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here