SHARE

Liputan6.com, Jakarta Jessica Mila dipercaya Ernest Prakasa memerankan Rara, karakter utama di film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan. Film ini diadaptasi dari buku laris karya Meira Anastasia berjudul Imperfect. 

Saat membahas tema tak percaya diri karena bagian tubuh tertentu, Jessica Mila curhat. Beberapa kali bagian tubuhnya dikomentari orang hingga merusak suasana hati. Lebih parah lagi, rasa percaya diri Jessica Mila sempat ambyar.

“Tiba-tiba saya merasa gendut, lalu orang dengan enteng mengatakan, ‘Ih, artis ternyata gendut banget di televisi.’ Atau ada yang bilang, ‘Ini artis badannya kecil tapi pipinya gede?’ Omongan macam ini bikin saya enggak percaya diri. Saat bertemu orang lain jadi enggak ramah karena suasana hati memburuk,” ujar Jessica Mila kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Tertekan karena omongan orang, Jessica Mila coba membatasi porsi makan. Ini pun tak menyelesaikan masalah.

“Saat membatasi porsi makan, ada teman berniat baik menawari makanan. Dalam hati saya mengomel, ‘Ini orang ngerti enggak, sih gue lagi diet?’” sambung Jessica Mila.

2 dari 3 halaman

Bersalah

(Nurwahyunan/Fimela.com)

Momen ini membuat Jessica Mila merasa bersalah. Berdasarkan pengalaman, ada dua bagian tubuhnya yang sering disorot dan membuatnya tidak percaya diri. 

“Pertama, pipi karena orang sering bilang saya ini berbadan kecil tapi pipinya gede banget. Kedua, lengan. Ada yang bilang kalau bobot naik lengan saya ikut membesar,” ujarnya.

Omong-omong soal pipi, Jessica Mila pernah menerima komentar pedas. Kala itu ia datang bulan dan mengalami perubahan hormon. Akibatnya, pipinya berjerawat. “Orang kemudian bilang, ‘Kok sekarang jerawatan? Di televisi tampak mulus tapi aslinya jerawatan, ya?’ Saya hanya bisa menghela napas. Dalam hati saya bilang, mohon maaf saya manusia yang punya hormon. Bukan berarti figur publik harus tampak sempurna kapan saja di mana saja, kan?” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Lelah

Unilever Ramadhan Berbagi (Daniel Kampua/Fimela.com)

Lama-lama Jessica Mila lelah menanggapi komentar orang. Belakangan ia belajar cuek terhadap komentar julid warganet. 

“Terhadap komentar julid warganet saya sekarang bodo amat. Saya tahu mereka berkomentar tanpa berpikir jadi buat apa saya memikirkan komentar mereka?” pungkas Jessica Mila. (Wayan Diananto)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here