SHARE

Direktur RSK Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, dr Desak Gede Chistina Hasita Kencana dihadirkan sebagai saksi di sidang lanjutan kasus hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Dalam kesaksiannya, Desak membeberkan rekam medis terdakwa Ratna Sarumpaet. Tercatat, Ratna mulai mendatangi RSK Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, sejak tahun 2013. Saat itu, Ratna sudah mulai melakukan konsultasi.

“Tahun 2013 Ratna Sarumpaet terdaftar sebagai pasien,” ucap Desak.

Desak melanjutkan, Ratna kembali datang di 2018. Menurut Desak, setiap berkunjung Ratna selalu ditangani oleh dr Sidik Setiamihardja, SpB SpBP.

“Menurut catatan, datang pada bulan Mei, Juni dan September 2018. Ada empat dokter bedah. Tapi dia (Ratna) selalu bertemu dengan dokter Sidik,” ujar dia.

Desak menjelaskan, pada September 2018, dr Sidik Setiamihardja melakukan tindakan operasi terhadap Ratna Sarumpaet.

“21 September 2018 jam 5 sore Ratna datang lagi melakukan tindakan medis. Operasi dilakukan jam 7 malam sampai 11 malam,” ujar dia.

Desak mengatakan, pascaoperasi Ratna Sarumpaet dirawat hingga diperbolehkan pulang pada 24 September 2018 sekitar pukul 21.00 WIB.

Tak hanya Desak, dr Sidik Setiamihardja yang juga dihadirkan sebagai saksi mengaku lupa tindakan bedah plastik yang dilakukannya terhadap Ratna Sarumpaet di beberapa tahun silam.

Dari keterangan Sidik, Ratna melakukan operasi di kelopak mata dan pipi. Ratna sendiri diketahui terdaftar sebagai pasien RSK Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, di tahun 2013.

“Pernah 2013 tapi detail saya lupa,” kata Sidik.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here