SHARE

Manchester City tinggal selangkah lagi mengunci gelar Liga Inggris. Fans The Citizens, sebutan Manchester City, ingin timnya juara Liga Inggris di kandang Manchester United (MU).

The Citizens mencatatkan kemenangan 2-0 atas Stoke City di Bet365 Stadium, Senin (12/3/2018) atau Selasa dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 81 poin.

Sergio Aguero dan kawan-kawan unggul 16 angka dari MU di peringkat kedua. Dengan jumlah poin itu, Manchester City hanya perlu tiga kemenangan untuk meraih juara. Tambahan enam poin akan membuat City mengoleksi 90 poin.

Bila mengemas 90 poin, City bisa menjadi juara saat menghadapi MU di Old Trafford, 7 April mendatang. Hal ini sangat dinginkan oleh suporter Manchester City.

“Untuk menjadi juara adalah sulit, terasa kompleks,” ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola kepada Sky Sports.

“Saya memahami betapa pentingnya bagi fans kami untuk memenangi (gelar) saat melawan MU, tapi targetnya adalah pertandingan berikutnya di Everton. Setelah itu, jika kami bermain seperti ini, cepat atau lambat kami akan menjadi sang juara.”

Gelar Kelima

Para pemain Manchester City merayakan gol David Silva saat melawan Stoke City pada lanjutan Premier League di Bet 365 Stadium, Stoke, (13/3/2018). Manchester City menang 2-0.  (AP/Rui Vieira)

Bila berhasil menjadi juara, ini akan menjadi gelar kelima Manchester City di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka berhasil juara pada musim 2013/2014, 2011/2012, 1967/1968, dan 1936/1937.

“Klub kami tidak memiliki sejarah dengan banyak gelar. Sesegera mungkin akan menjadi lebih baik, tapi kini kami akan santai, para pemain akan pergi bersama tim nasional masing-masing. Tidak masalah di mana kami akan memastikan gelar,” ujar Guardiola.

Klasemen Liga Inggris

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here