SHARE

berita.lewatmana.com – Zaman dulu memang memiliki banyak hal yang menarik dan tentunya sangat ingin kita ketahui. Ternyata hari-hari bersejarah itu masih dikenang. Beruntungnya ada foto-foto bersejarah yang bisa dijadikan sebagai bukti bahwa hal tersebut memang benar-benar terjadi.

Dan inilah foto-foto bersejarah tersebut.

1. Marilyn Monroe manggung di Korea

Ketika pecah perang saudara di Semenanjung Korea, tentara-tentara Amerika banyak yang dikirimkan ke Korea untuk ikut andil dalam perang tersebut. Namun tidak hanya tentara, tapi Marilyn Monroe pun ikut bertandang ke Korea. Ia diundang ke sana untuk menghibur para tentara Amerika setelah perang usai.

2. Makam Firaun yang ditemukan

Makam Firaun di Mesir adalah peninggalan yang sangat dijaga di sana, maka dari itu dilakukan renovasi beberapa kali untuk perawatan makamnya. Dan ketika melakukan perawatan di salah satu makam yang lain, makam Firaun Tutankhamen ini akhirnya tidak sengaja ditemukan. Padahal sudah terkubur selamar 3.000 tahun lebih lamanya.

3. Merayakan kematian Stalin

Stalin dianggap sebagai diktator yang bengis. Demi memperluas kekuasaan negaranya, ia sampai tidak ragu menghabisi jutaan orang. Karena itu tidak mengherankan setelah berita kematiannya menyebar, banyak orang yang merayakannya. Salah satunya adalah pemilik restoran ini yang tidak ragu membagikan makanan gratis bagi mereka yang berkunjung.

4. Para wanita yang melakukan demo di Iran

Foto bersejarah lainnya adalah diambil dari negara Iran. Demonstrasi ini terjadi pada tahun 1979. Diperkirakan ada sekitar 100.000 wanita turun ke jalan langsung untuk memprotes kebijakan Pemerintah Iran terkait dengan pemakaian jilbab.

Sumber: Imgur/Albert Pinto
5. Para istri astronot Apollo 8 yang berhasil mengorbit di bulan

Para istri ini harap-harap cemas memantau misi suami mereka yang tengah melakukan perjalanan ke bulan. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, perjalanan ke luar angkasa bukan hal yang mudah. Maka dari itu mereka begitu senang ketika mendengar suara suami mereka yang tengah mengorbit di bulan.

Sumber: Lynn Pelham/LIFE
6. Foto bersejarah belajar di luar kelas

Ketika Perang Dunia II berlangsung, wabah TBC semakin merajalela. Untuk melindungi anak-anak dari virus itu, sekolah di Belanda pun melakukan kebijakan anak-anak belajar di luar kelas yang dipenuhi dengan tanaman untuk mendapatkan udara yang bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here