SHARE

berita.lewatmana.com – Paris merupakan salah satu kota bersejarah di Eropa. Sejak dulu ia sudah dikenal sebagai kota yang romantis dan cantik. Tidak salah jika sampai saat ini Paris tetap cantik walaupun sebenarnya banyak perubahan yang kota tersebut alami selama 100 tahun belakangan.

Foto perubahan ini bisa Anda simak di bawah ini:

1. Eiffel Tower And Jardins Du Trocadéro

Seratus tahun yang lalu di sekitar Eiffel Tower terdapat bangunan megah yang sekarang sudah tidak ada lagi. Seratus tahun yang lalu Eiffel Tower tampak begitu padat dan ramai. Untuk tahun sekarang perubahannya memang cukup signifikan dan jadi lebih ramah untuk wisatawan yang memilih berjalan kaki di sekitarnya.

Sumber: re.photos
2. Eiffel dan Globe Celeste

Bangunan Globe Celeste dulunya sering dikunjungi karena punya keunikan yaitu Anda bisa melihat replika Tata Surya di dalamnya. Dari bentuk gedungnya yang unik, Anda pasti tahu bahwa gedung ini sangat penting di Paris pada zamannya. Sekarang gedung itu tidak lagi ada. Tidak diketahui alasan kenapa gedung tersebut runtuh.

Sumber: re.photos
3. Di pinggir Sungai Seine

Di bagian pinggir sungai ini tidak banyak yang berubah. Tidak ada lagi gedung-gedung yang berdiri di pinggir sungai. Hal ini mungkin karena peraturan yang telah diberlakukan di sana bahwa tidak ada bangunan di pinggir sungai. Selain itu pepohonan yang tumbuh sekarang jadi lebih banyak.

Sumber: re.photos
4. Esplanade Des Invalides

Ini adalah jembatan yang akan mengantarkan Anda pada Esplanade Des Invalides, komplek gedung bersejarah yang sejak seratus tahun sudah berdiri dan sampai sekarang masih terlihat kokoh. Sampai sekarang pun kawasan ini tetap menjadi daya tarik utama Paris selain Menara Eiffel. Bentuk gedungnya tampak tidak berubah sama sekali.

Sumber: re.photos
5. Palais Des Nations

Tempat satu ini juga berubah cukup signifikan. Sama seperti bangunan sebelumnya yang berdiri tepat di pinggir sungai sekarang sudah tidak ada lagi. Hal ini membuat jalan-jalan untuk pejalan kaki jadi lebih lebar. Anda jadi leluasa berkeliling di sekitarnya.

Sumber: re.photos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here