SHARE

Jakarta – Massa Front Pembela Islam (FPI) berdemo di kantor perwakilan Facebook Indonesia di gedung Capital Place, Gatot Subroto, Jakarta. Mereka berdemo karena akun FPI dan akun pribadi imam besar FPI Habib Rizieq diblokir.

Sementara itu, muncul foto Habib Rizieq Syihab sedang mengunjungi Istanbul, Turki. Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan Rizieq diundang ke Turki untuk silaturahmi.

Berikut Top 5 News edisi Jumat (12/1/2018).

[Gambas:Video 20detik]

1. FPI Demo Kantor Facebook

Massa Front Pembela Islam (FPI) berdemo di kantor perwakilan Facebook Indonesia di gedung Capital Place, Gatot Subroto, Jakarta. Mereka berdemo karena mengaku ada akun-akun yang diblokir.

Jubir FPI Slamet Maarif mengatakan mayoritas akun yang diblokir adalah akun pribadi. Dia menyebut nama imam besar FPI Habib Rizieq, Sekjen FUI Al-Khaththath, akun FPI dan beberapa akun lain, termasuk akun Presidium Alumni 212, diblok.

Artikelnya dapat disimak di sini: Didemo FPI Soal Pemblokiran Akun, Ini Tanggapan Facebook

2. Potret Habib Rizieq di Turki

Lama tak terdengar kabarnya, muncul foto Habib Rizieq Syihab sedang mengunjungi Istanbul, Turki. Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan Rizieq diundang ke Turki untuk silaturahmi.

Kapitra mengirimkan foto-foto Rizieq sekeluarga di Turki. Salah satunya saat mereka berpose di tengah salju. Kapitra mengatakan, Rizieq saat ini sudah kembali ke Mekkah.

Fotonya dapat disimak di sini: Potret Habib Rizieq Sekeluarga di Turki

3. Al Khaththath Bicara Nasib La Nyalla

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththath mengungkapkan, dari 5 tokoh yang disorongkan Alumni 212 ke PKS-PAN-Gerindra, tak satu pun diusung menjadi calon kepala daerah. Salah satu dari 5 tokoh itu yakni La Nyalla.

Pria bernama asli Gatot itu mengatakan, para ulama sudah memperjuangkan dengan pengerahan Aksi Bela Islam 212 yang sangat fenomenal. Bahkan dia mengklaim di Jakarta sudah berhasil memunculkan Gubernur Anies-Sandi.

Artikelnya dapat disimak di sini: Pernyataan Lengkap Al Khaththath Soal La Nyalla dan Semangat 212

4. Kemegahan Stadion GBK dari Udara

Proses renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno memasuki tahap akhir. Wajah barunya kali ini tampak lebih segar dipandang.

Selain memang dipersiapkan untuk menyambut Asian Games 2018, GBK juga bakal dipakai untuk laga Timnas Indonesia menjamu Islandia Minggu (14/1). Presiden Jokowi diagendakan menyaksikan langsung pertandingan sepakbola tersebut.

Videonya dapat disimak di sini: Melihat dari Langit Wajah Baru GBK yang Makin Wah

5. Pagar Pembatas Rumput di Monas Dibuka

Pembatas pagar rumput Monumen Nasional (Monas) telah dibuka. Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Monas, Munjirin mengatakan, alasan pembukaan pagar rumput itu mengikuti arahan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sandiaga sebelumnya mengatakan akan mengubah konsep kawasan Monas seperti Central Park di New York atau Hyde Park di London. Nantinya pengunjung akan dapat menikmati Monas yang difungsikan sebagai taman.

Artikelnya dapat disimak di sini: Bisa Duduk di Rumput, Ini Kata Warga soal Pagar Monas yang Dicopot
(nwy/ega)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here