SHARE

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah kegiatan penggalangan dana. Penggalangan dana tersebut ditujukan untuk korban bencana alam di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

“Acara ini adalah inisiatif dari Paguyuban Sewindu,” kata Anies usai acara ‘Penggalangan Dana Kemanusiaan Bencana Alam’, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018).

Anies mengapresiasi acara penggalangan dana ini banyak dihadiri oleh warga asal Kuningan. Terkumpul lebih dari Rp 600 juta dari sumbangan dan lelang yang didapat selama penggalangan dana.

“Mudah-mudahan Rp 600 juta ini bisa digunakan dengan baik dan bisa diterima dengan baik serta bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Paguyuban Sewindu, Tatang Hedar mengungkapkan, acara penggalangan dana ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap korban bencana. Hingga saat ini, lanjutnya, masih banyak korban bencana yang tinggal di tempat pengungsian.

“Pemda sedang mempersiapkan bantuan berupa hunian sementara untuk memindahkan saudara-saudara kami yang ada di kamp-kamp pengungsian. Dan Alhamdulillah hari ini juga kami dapat bantuan dari warga kabupaten Kuningan yang ada di Jakarta ini sudah ratusan juta mudah-mudahan itu bisa dimanfaatkan pada waktunya,” tuturnya.
(rvk/rvk)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here