SHARE

Liputan6.com, Jakarta Arsenal baru saja menuntaskan transaksi tranfer pemain perdananya pada musim panas ini. Tim asuhan Unai Emery itu mendatangkan Gabriel Martinelli dari klub Brasil, Ituano.

Kedatangan Martinelli membawa kabar gembira untuk fans Arsenal. Mereka bisa menyaksikan permainan ala Cristiano Ronaldo dalam diri penyerang anyar The Gunners tersebut.

Martinelli sendiri sebelumnya disebut diincar oleh Manchester United dan Barcelona. Ia menunjukkan performa yang menjanjika sejak melakoni debutnya pada November 2017 lalu di usia 16 tahun.

Ia pun sempat terpilih sebagai Pendatang Baru Terbaik 2019. Ia juga dipilih sebagai anggota Tim Terbaik Tahun 2019 untuk Campeonato Paulista.

Bakat besarnya juga sudah diendus oleh Timnas Brasil. Tim pelatih Samba pun sempat memberikannya kesempatan untuk berlatih bersama Thiago Silva dkk jelang terjung ke pentas Copa America 2019.

Martinelli sendiri masih berusia 18 tahun. Arsenal kabarnya merekrutnya dengan bandrol sekitar enam juta pounds.

2 dari 3 halaman

Tiru Ronaldo

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan pada laga final Supercopa Itali 2019 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (16/1). (AFP/Giuseppe Cacace)

Setiap pemain muda pasti memiliki pemain idola. Pemain yang memberikan insiprasi untuk permainan mereka.

Martinelli kemudian ditanya siapa pemain yang ia idolakan dan ia tiru permainannya. Ia pun menyebut nama superstar Juventus, Ronaldo.

“Permainan saya mencontoh permainan Cristiano Ronaldo. Ia adalah pemain yang bekerja keras, mendorong dirinya ke tingkat berikutnya. Selalu bersaing untuk gelar juara dan trofi-trofi individual,” ucapnya pada situs resmi Arsenal.

3 dari 3 halaman

Idolakan Messi

Striker Argentina, Lionel Messi, menelan kekalahan di laga pertama Copa America 2019. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Ronaldo bukan satu-satunya pemain yang ia kagumi. Ia juga mengaku mengagumi superstar Barcelona Lionel Messi serta bintang PSG, Neymar.

“Saya mengidolakan Cristiano Ronaldo, Messi, dan Neymar karena mereka adalah pemain yang dapat memutuskan pertandingan dan sangat profesional, yang mendedikasikan diri mereka untuk seluruh pertandingan,” tutur Martinelli.

Sumber: Bola.net

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here