SHARE

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas bersama para menteri kabinet kerja di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2019).

Dalam rapat, Jokowi meminta tiap kementerian dan lembaga mempercepat pembentukan komite pendidikan vokasi yang akan mengelola sejumlah pendidikan kejuruan.

“Beliau minta dibuatkan desain-nya oleh Menteri Bappenas seperti halnya ada komite percepatan pembangunan infrastruktur, mungkin ada komite nasional vokasi, ini namanya apa nanti menteri Bappenas yang publikasi, kesimpulannya itu,” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Basuki menjelaskan, pemerintah saat ini akan fokus untuk menyiapkan pendidikan vokasi seperti era tahun 80-an, yang saat itu muncul pendidikan ilmu komputer.   

“Kita fokus di vokasi karena ingin menyiapkan supaya ke depan benar-benar seperti tahun 1986-1987, waktu pertama kali muncul komputer akan banyak sekali kursus-kursus komputer. ini juga massal seperti itu,” kata Basuki.

 

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here