SHARE

Jakarta – Empat partai politik (parpol) sepakat membangun koalisi untuk mengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pemilu 2019. Namun koalisi dari Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Demokrat itu belum bernama.

“Belum ada. Nanti kita sama-sama duduk bareng-bareng dengan partai koalisi (untuk menentukan nama koalisi),” ujar Waketum Gerindra Fadli Zon di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Meski demikian, kata Fadli, sudah ada beberapa nama yang direkomendasikan yakni Koalisi Indonesia Sejahtera dan Koalisi Indonesia Bangkit. Namun, hal itu masih harus dibicarakan dengan parpol koalisi lainnya.


“Ada juga ide Koalisi Indonesia Bangkit nanti kita putuskan sama-sama dengan (koalisi) karena kita belum sempat untuk memutuskan ini,” katanya.

“Atau nama lain gitu ya. Bersama-sama nanti dengan partai-partai koalisi kita untuk menentukan namanya sehingga memudahkan,” imbuh Wakil Ketua DPR RI itu.

Untuk diketahui, koalisi Joko Widodo (Jokowi) telah lebih dulu menentukan nama koalisinya. Koalisi yang diisi oleh PDIP, Golkar, PKB, PPP, NasDem, Hanura, Perindo, PSI, dan PKPI itu adalah Koalisi Indonesia Kerja.
(mae/dhn)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here