SHARE

Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson mengaku tidak tahu banyak soal Indonesia dan sepak bola di Nusantara. Itu menjadi alasannya mengapa memilih Indonesia untuk melakoni uji coba.

“Kami di sini untuk berlatih, memperkaya pengalaman di lapangan, dan Indonesia pasti memiliki gaya bermain sepak bola yang berbeda,” ujarnya dalam jumpa pers di Yogyakarta, Rabu (10/1/2018).

Hallgrimsson menuturkan, selain Indonesia, Timnas Islandia juga berencana untuk bertanding dengan negara di Afrika dan Amerika Latin.

Menurutnya, pertandingan dengan negara yang memiliki budaya berbeda bisa menambah pengalaman bagi pemain muda dan menjadi bekal sebelum mengikuti Piala Dunia 2018.

Hallgrimsson membawa para pemain U-21 pada kesempatan kali ini. Mayoritas pemain kunci Islandia tidak ikut karena sibuk membela klub masing-masing di Liga Eropa.

Sosok yang juga berprofesi sebagai dokter gigi ini mengaku terkesan dengan Indonesia. Ia mendapat sambutan baik dan pelayanan menyenangkan.

“Indonesia bagus, tetapi orang-orangnya ternyata lebih menyenangkan,” ucapnya.

Selama di Indonesia, Timnas Islandia berencana mengunjungi Candi Prambanan dan menikmati kuliner klathak. (Switzy Sabandar)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here