SHARE

Probolinggo – Densus 88 Antiteror melakukan penggerebekan di salah satu rumah warga Perumahan Sumbertaman Indah, Kota Probolinggo. Seperti apa kondisi rumah tersebut?

Rumah tersebut berada di Perumahan Sumbertaman Indah Blok BB 09, RT 04 RW 08, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Polisi menggeledah rumah tersebut karena dihuni oleh terduga teroris.

Penggeledahan dilakukan sejak Rabu (16/5). Pantauan detikcom pada Kamis (17/5/2018), rumah bercat warna hijau itu terhalang pagar tembok dan besi. Pintu besi tersebut terlihat rusak.

Di bagian teras rumah itu terlihat belasan galon air mineral, beberapa terisi air, tapi sebagian besar kosong. Terlihat juga jejeran baju bergantungan di seutas tali.

Terparkir juga satu unit sepeda motor jenis Honda Beat tanpa nomor polisi.

Penggeledehan oleh Tim Densus 88 dilakukan sejak Rabu (16/5) pukul 21.30 WIB. Satu jam setelah penggeledahan, Densus 88 tampak menggiring terduga teroris dari dalam rumah tersebut masuk ke mobil yang kemudian mengarah ke sebuah musala yang berada tak jauh dari permukiman warga.

Hingga Kamis (17/5) pukul 00.50 WIB, Densus 88 didampingi Kapolres Probolinggo AKBP Alfian Nurruzal dan Dandim 0820 Letkol Kav Depri Rio Saransi masih melakukan penggeledahan di sebuah musala yang hanya digunakan oleh kelompok tertentu itu. Penggeledahan di musala itu dilakukan karena terduga teroris yang dibawa Densus 88 tersebut banyak melakukan aktivitas di tempat tersebut.
(jor/dnu)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here